Artis Korea Yang Bunuh Diri

Artis Korea Yang Bunuh Diri Berikut ini Artis Korea yang bunuh diri:
1.Lee Eun Joo
  • Lahir : 16 November 1980
  • Meninggal : 22 Februari 2005
Aktris dan penyanyi Korea Lee Eun Joo ditemukan bunuh diri di apartemennya di Bundang, Korea Selatan pada 22 Februari 2005. Artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun ini melakukan bunuh diri setelah beberapa hari dirinya lulus dari Universitas Dankook. Lee meninggal dengan cara memotong tangannya dan gantung diri. Keluarga menyalahkan penyebab kematian artis cantik itu karena Lee Eun Joo sedang depresi dan mentalnya terganggu. Selama ini, artis itu juga mengalami imsomnia gara-gara melakukan adegan bugil dalam ‘The Scarlet Letter’. Sebelum bunuh diri, Lee Eun Joo sempat menuliskan pesan yang ditulis dengan darahnya untuk sang ibu. “Mama, saya minta maaf dan saya mencintai kamu. Saya ingin melakukan banyak hal. Meski saya hidup, tetapi saya tak merasa hidup. Saya tak mau mengecewakan lagi. Menyenangkan memiliki uang. Saya ingin mempunyai uang banyak,” pesan Lee Eun Joo.


2.Jung Da Bin
Aktris dan penyanyi Jung Da Bin mengakhiri hidupnya dengan tragis. Ia ditemukan bunuh diri di apartemen milik kekasihnya di Seoul, Korea Selatan. Jun Da Bin bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar mandi dengan handuk melilit di lehernya. Peristiwa itu terjadi pada 10 Februari 2007. Sang pacarlah yang pertama kali menemukan mayatnya. Tak ada catatan yang ditinggalkan. Tetapi, menurut catatannya di blog pribadinya yang ditulis sebelum dia meninggal dunia, Jum Da Bin mengatakan dirinya sedang dilanda depresi.


3.U; Nee / Heo Yoon / Lee Hye Ryeon

  • Lahir : 3 Maret 1981
  • Meninggal : 21 Januari 2007
Sebelum Jung DA Bin, pada 21 Januari 2007, dunia panggung hiburan Korea juga dilanda duka karena kehilangan artis kebanggaan mereka U;Nee yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dan aktris. Ia ditemukan gantung diri di rumahnya di Seo-Gu, Korea Selatan. Setelah kematian U;Nee, ibunda artis tersebut menggelar konferensi pers di rumah sakit. Sang ibu mengkonfirmasi U;Nee menderita depresi. Gara-gara itu, U;Nee melarikan diri ke obat-obatan. Dia juga selama ini sangat menderita dengan popularitas yang diraihnya serta masalah pribadi lainnya yang menimpa kehidupan artis tersebut.
4.Woo Seung Yoon
  • Lahir : 2 Mei 1983
  • Meninggal: 27 April 2009
Artis Woo Seung Yoon juga mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Artis yang berkarir sebagai model itu ditemukan pada pagi hari di rumahnya dengan kondisi yang mengenaskan. Dia gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena aktris dan penyanyi tersebut menderita depresi yang berkepanjangan. Salah satu anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut. Tapi ternyata dia tak sanggup menghadapi kesedihan dan membuat keputusan yang sangat ekstrem.
5.Jang Ja Yeon
  • Lahir : 25 Januari 1980
  • Meninggal : 7 Maret 2009
Kematian Jang Ja Yeon pemeran Sunny, salah satu dari tiga gadis yang selalu mengganggu dan memusuhi Gem Jan Di yang dimainkan oleh Goo Hye Sun dalam serial Drama Korea Boys Before Flowers sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Artis pendatang baru di dunia panggung hiburan negeri Ginseng tersebut ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan hanya karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Ia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Ia menulis alasannya nekat bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut. Dalam tujuh catatan yang dibuat Jang Ja Yeon sebelum ia bunuh diri, ia menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan Korea. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.
6.Park Yong Ha
Bintang serial drama Winter Sonata ini mengantung diri dengan kabel camcorder di rumahnya di Seoul pada 30 Juni 2010. Park, 32 tahun, bunuh diri karena frustasi menghadapi kanker perut sang ayah. Dia sangat menyayangi sang ayah dan merasa bersalah atas penyakit yang diderita ayahnya. Park juga yang merawat ayahnya selama sakit, sehingga artis sekaligus penyanyi ini istirahat dari karirnya yang tengah bersinar.
7.Song Ji Seon
Song meninggal pada 23 Mei 2011, setelah terjun dari lantai 19 apartemennya di Seoul. Uniknya, sebelum bunuh diri, presenter ini sempat menulis di Twitter-nya agar polisi bergegas ke tempat tinggalnya tapi ia kemudian menganulir posting-an pertamanya. Setelah diselidiki, tampaknya Song bunuh diri karena cinta. Dia mengaku punya skandal asmara dengan pemain bisbol profesional, Im Taehoon (23). Namun Im membantahnya dan Song sakit hati. Im Taehoon pun sempat dikecam publik terkait hal tersebut.
8.Chae Dong Ha
Chae Dong Ha ditemukan gantung diri di kediamannya pada 27 Mei 2011. Mantan personel SG Wannabe ini dikabarkan bunuh diri karena depresi akibat kematian mantan manajernya setelah menghirup gas di sebuah kamar hotel pada 2009. Chae Dong Ha telah menulis pesan kepada manajernya, yang berbunyi, “Ini adalah saat yang lebih menarik daripada ciuman pertamaku. Manajer pertamaku. Temanku dan saudaraku. Pada saat aku bertemu orang itu, aku telah menerima isi seluruh dunia. Pada 9 Juni 2009, ia tidak lagi di sisiku. Setengah hatiku masih hilang. Masih. ‘Hyung, Anda harus bahagia, oke? Janji padaku bahwa Anda akan bahagia …’”
9.Kim Yuri
Supermodel Kim Yuri juga menambah Daftar Artis Korea Bunuh Diri. Yuri di temukan meninggal tanggal 19 April 2011. Salah satu desas desus yang berhembus kencang adalah Kim Yuri dikabarkan bunuh diri dengan cara meminum racun. Namun polisi membantah hal tersebut. Di ungkapkan oleh otoritas berwenang bahwa model berusia 22 tahun itu meninggal dikarenakan berat dan tinggi badannya tidak sesuai. Fisik Yuri dianggap terlalu kurus karena saat meninggal tinggi badan Yuri 177 cm dan berat badannya hanya 47 kg dan Kim Yuri juga mengalami depresi.
10.Choi Jin Sil
  • Lahir : 24 Desember 1968
  • Meninggal : 2 Oktober 2008
Choi Jin Sil ditemukan tak bernyawa lagi, ia gantung diri di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Pada tahun 1991, Ia dikenal sebagai artis dan model yang laris, namanya berada di urutan 5 dalam daftar artis pembayar pajak terbesar di Korea Selatan. Choi Jin Sil diketahui mengalami depresi sejak 2004 silam sejak perceraian yang dialaminya serta ditambah dengan faktor ekonomi, Jin Sil diketahui terjerat hutang besar.
11.Han Chae Won
Chae Won bunuh diri di kediamannya di bilangan Yeonhui-dong di Seoul, Korea pada tanggal 25 Agustus 2011. Polisi memastikan Chae Won bunuh diri karena mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda pembunuhan di TKP. Apalagi, sebelum bunuh diri, Chae Won membuat catatan dalam situs pribadinya. Berikut isi pesan Chae Won sebelum melakukan aksi bunuh diri. "Saya benar-benar tak ingin berkomentar. Saya hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Dan ini bisa diselesaikan jika saya meraih kesuksesan, tapi....." tulis Chae Won seperti dikutip dari Hancinema. Pesan itu ditulis Chae Won pada bulan Juli di situs pribadinya. Di pesan tersebut ia juga menyatakan tak ingin hidup lagi. "Saya ingin mati. Saya benar-benar minta maaf kepada orangtuaku," tambahnya.
12.Kim Ji Hoo
Kim Ji Hoo adalah aktor sekaligus model Korea Selatan yang mengakui bahwa dirinya seorang gay. Ji Hoo memutuskan bunuh diri di rumahnya pada 6 Oktober 2008 saat usianya baru menginjak 23 tahun. Dalam surat wasiat yang ditemukan, Ji Hoo mengakui bahwa dirinya merasa sendiri dan dalam situasi susah sehingga dia berharap jenazahnya dikremasi.
13.Daul Kim
Daul Kim adalah seorang model internasional sekaligus blogger asal Korea Selatan yang memutuskan bunuh diri saat berusia 20 tahun. Daul ditemukan tewas lantaran gantung diri di sebuah apartemen di Paris pada 19 November 2009. Disebutkan bahwa Daul merasa depresi dan frustasi berkepanjangan yang seringkali dia ungkapkan melalui blog dan tulisannya.
14.Jung Ah Yool
  • Lahir : 3 Februari 1987
  • Meninggal : 12 Juni 2012
Artis muda dan cantik Korea Selatan, Jung Ah Yool, 25 tahun ditemukan tewas gantung diri di kediamannya pada 12 Juni 2012. Jung Ah Yool langsung dilarikan ke rumah sakit. Tetapi, nyawa artis ini tak bisa diselamatkan lagi. Sehari sebelum ia memutuskan mengakhiri hidupnya, Jung Ah Yool sempat mencurahkan kesedihannya di akun Facebook pribadinya. Menurut salah seorang teman Jung Ah Yool, artis ini diketahui telah menderita depresi. Tetapi, polisi tengah menyelidiki untuk mengetahui alasan lain dibalik kasus bunuh diri artis tersebut.[ki]