Kopdar Idblognetwork Makassar Yang Mengesankan

Kopdar Idblognetwork Makassar Yang Mengesankan - Sesuai dengan janji Kata Ilmu pada postingan sebelumnya, maka alhamdulillah pada hari ini Kata Ilmu akan coba mendeskripsikan sedikit hasil kopdar kami di Makassar. cuaca Makassar hari itu berbanding terbalik dari event sebelumnya, kali ini makassar dilanda hujan. namun di balik cuaca yang tidak mendukung ini, kami tetap mengadakan Kopdar yang bertempat di Hade café Jl Lamaddukelleng Makassar, Hade café sendiri biasanya dipakai sebagai tempat ngumpul-ngumpulnya Komunitas Moge atau Harley Davidson Makassar, Hade Café memang mantap sebagai tempat pertemuan sebuah komunitas didukung oleh suasana yang nyaman.
Hade Cafe Makassar
Suasana Hade Cafe
Suasana Hade Cafe
Mubarika Darmayanti
Tepat jam 10 Pagi, kami memulai acara kopdar, yang di hadiri 9 orang, yakni Mubarika Darmayanti, ada Juga 1 cewek mahasiswa kosmik UH, serta tujuh orang blogger yakni:  
  • Ansari pemilik blog:http://chapila.com/ 
  • Opan pemilik blog: http://taufan.web.id/ 
  • Khairul pemilik blog: http://blogpejantantanggung.blogspot.com/ 
  • Budhi pemilik blog: http://salewangang01.blogspot.com/
  • Kautsar pemilik blog: http://anime-kats.blogspot.com/
  • Soeharto pemilik blog:http://www.ika-stipat9105.tk/
  • Admin Kata Ilmu sendiri.
Kopdar IBN Makassar
Kopdar IBN Makassar
Disini Mubarika Darmayanti menjelaskan sistem IBN serta tujuan dilaksanakannya Blogilicious 2011 Mei-Juni 2011 mendatang. Kopdar di Makassar ini sempat mengecewakan hati Mubarika Darmayanti soalnya dari data base IBN, Blogger Makassar yang menempati urutan ke-3 terbanyak sebagai member IBN. tapi kenapa hanya 7 orang blogger yang hadir Kopdar???, padahal kami berusaha menghubungi kawan-kawan Blogger IBN yang kami ketahui. Kami Minta maaf sebesar-besarnya kepada Mubarika darmayanti dan Idblognetwork.com.
Insya allah pada event Blogilicious 2011 Makassar yang akan digelar antara mei-juni mendatang. Blogger IBN wajib datang semua tampa terkecuali (janji yach semua mau datang).
SMA Negeri 1 Tompobulu, tempat Ngajar Saya
Rumah Penduduk di Dusun Pucak
Gunung Sakeang Maros
sesudah acara kopdar dilaksanakan di hade Café, kami kemudian on the road ke sebuah kampung di pelosok kabuapten maros, untuk mengunjungi sahabat blogger kami yang “sakit” tenriewa pemilik Blog www.tenriewa.com. akses jalan kesana lumayan parah, kami melewati jalur makassar – Daya – moncongloe-mandai- Tanralili – Tompobulu, oh yach kampung tenriewa tepatnya di Dusun Pucak desa Pucak kecamatan Tompobulu kabuapten Maros. wilayah ini sebenarnya punya potensi yang luar biasa, terbukti disini telah berdiri tempat wisata Pucak teaching farm, dan segera dirampungkan sebuah tempat wisata lainnya yakni Kebun Raya Pucak, yang direncanakan menjadi kebun raya terbesar diluar jawa. oh yach sekedar Info saya juga mengajar di kampung ini (SMA Negeri 1 Tompobulu).
Mengunjungi Tenriewa
Hidangan (Kue Sikaporo') Yang Disuguhkan Tenriewa
Rehat Di batas Kota setelah dari Tompobulu (dusun Pucak)
Kami sangat terharu sekali kepada Mubarika Darmayanti dan jaringan Idlognetwork, karena beliau mau besusah-susah mengunjungi kami, dan mengetahui keadaan keseharian saya, keadaan tenriewa dan keadaan blogger makassar lainnya. tepatlahlah apa yang dikatakan selama ini, bahwa dalam jaringan Idblognetwork itu penuh dengan rasa sosial yang tinggi terhadap member-membernya diseluruh pelosok indonesia. seandainya presiden kita punya rasa sosial seperti Mubarika Darmayanti maka yakin dan percaya pemerataan pembangunan di Indonesia bisa cepat terealisasi.
diakhir postingan yang sederhana ini, Kami Blogger IBN Makassar sekali lagi sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mubarika Darmayanti (Marketing director IBN) serta Idblognetwork.com, atas kunjungannya ke makassar. Kami selalu merindukanmu Mbak. [ ki]