CARA KELUAR DARI GOOGLE PANDA

Cara Keluar Dari Google Panda – Postingan saya kali ini bukan untuk sok menggurui atau sok pintar (karena saya belom memenuhi syarat untuk menggurui, saya masih cucunya newbie), tapi cuman kepengen share tentang Cara keluar dari google Panda. Kebetulan tanggal 7 April lalu blog ini sempat di sambangi oleh Pandanya google. sekedar pengulangan, Google panda adalah algoritma baru google dutahun 2011 ini, sebelum google panda, algoritma google sebelumnya adalah google caffeine. algoritma google yang baru ini bertujuan memunculkan konten-konten blog yang unik dan meneggelamkan konten AGC dan Content Farm.

Waktu itu saya sempat panic attack, soalnya visitor saya melorot tajam, dan artikel-artikel andalan saya yang biasanya ada di halaman pertama google jadi deindeks alias hilang dari peredaran google. saya tanya kiri-kanan sama mastah-mastah blogger.
Saya kemudian mengikuti saran dari para mastah. diantaranya iklan dan aksesoris blog dicopot dulu untuk sementara, trus tetap posting tapi dalam postingan itu jangan di link, ini contoh postingan saya waktu itu KLIK DISINI. trus saya juga ke webmaster tools untuk menghapus broken link dan tidak lupa reconsiderasi blog di webmaster.
alhamdulillah, blog saya cuman satu hari dikangkangi oleh pandanya google. dan alhamdulillah lagi, saat ini pasca kena panda, Unik Visitor (UV) saya ada peningkatan sedikit. berikut detail UV blog saya:
Klik Gambar Untuk Memperbesar
Pra Kena Google panda:
>> Tanggal 1 Maret – 4 Maret : 500 – 750 UV
>> Tanggal 5-6 April terjadi lonjakan traffic (1,5 2,9 K uv)
Hari H Kena Google panda:
>> Tanggal 7 April: 224 UV
Pasca Google panda:
>> Tanggal 8 April: 828 UV
>> Tanggal 9 April: 1.047 UV
>> Tanggal 10 April : 971 UV
Dari data diatas jelas terlihat ada peningkatan Unik Visitor (UV) blog saya semenjak kena rasia oleh google panda.
Saya jadi berasumsi bahwa waktu itu robot google sebenarnya salah sasaran, karena kita ketahui bersama Algoritma baru google atau google panda sebenarnya bertujuan memberantas blog Auto generated content (AGC) dan content farm (peternakan Konten). tapi selama ini saya merasa tidak pernah pake yang namanya AGC, apalagi Content farm (yang ada cuman saya betrnak kambing, bukan konten xixixixie).
Jadi untuk keluar dari google panda sebenarnya adalah yang utama kita mesti reconsiderasi di webmaster atau memberitahukan kepada google bahwa konten kita bukan konten hasil AGC atau bukan conten farm.
Okk.... demikianlah sedikit share saya tentang Cara keluar dari google panda, semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.[ ]