BLOGILICIOUS 2011: MENYALURKAN IDE & MENGHASIKAN DUIT DI BLOG

Blogilicious 2011: Menyalurkan Ide & Menghasilkan Duit di Blog – Sewaktu pertama mengenal blog, waktu itu tidak terpikirkan dalam benak saya bahwa dalam ngeblog itu menghasilkan duit, sugesti awal saya ngeblog adalah cuman sekedar iseng tuk nulis-nulis di blog, tuk ngisi waktu, kebetulan waktu blog ini saya buat, saya dalam masa penantian keluarnya SK saya, jadi waktu itu saya ndak punya kegiatan, waktu itu saya rajin sekali ke warnet tuk cari informasi didunia maya kapan keluar SK saya. Disaat browser-browser mencari info keluarnya SK saya, saya kemudian membuat blog yang teramat sederhana, saya isi tulisan 5 postingan. Akhirnya SK saya pun keluar, Blog yang sudah saya buat saya “telantarkan”.
Pas Bulan Agustus 2010, saya kemudian ingat kembali blog saya, kebetulan sudah ada fasilitas ( Laptop + Modem), saya kemudian mulai merawat kembali blog saya yang sempat saya telantarkan selama kurang lebih 1 tahun (Juni 2009 – Juni 2010). Kebetulan pada bulan Agustus 2010, sebuah jaringan Blogger telah didirikan namanya Idlognetwork.com, jadi disaat mulai merawat bog ini, saya kemudian iseng-iseng mendaftar dan alhamdulillah saya kemudian di approve oleh idblognetwork. Dan alhamdullah selama kurang lebih 7 bulan gabung di Idblognetwork.com , saya telah 9 kali Pay Out (PO), dan kalo dkumpul hasil PO selama 9 kali itu, saya telah menghasilkan dari blog ini sekitar Rp. 6,5 Juta, sebuah angka yang bagi saya sangat fantastis untuk ukuran blogger pemula seperti saya. Itulah sedikit flashback saya tentang ngeblog dan idblognetwork.

Idblognetwork,com sebagai jaringan blogger premium yang mengusung visi dan misi yang mulia di dunia maya, akan mengadakan silaturahmi blogger seluruh Indonesia / Event Roadblog dengan tema BLOGILICIOUS 2011.
BLOGILICIOUS 2011
Blogilicious 2011 ini akan di adakan di tujuh kota besar, yakni Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Bandung,  Medan, Palembang dan Makassar.
Dari Fanspage Idblognetwork.com di Facebook, dituliskan syarat yang bisa ikut pada Event Bloggilicious 2011 adalah bila memenuhi salah satu syarat diatara tujuh syarat dibawah ini:
  • Blogger profesional
  • Hanya suka / hobby nge-blog
  • Gak suka ng-blog tapi suka baca blog
  • Gak suka nge-blog tapi suka ama blogger-nya (lho???)
  • Kepingin punya blog tapi ngga tau caranya
  • Kepingin tau seluk-beluk blog
  • Kepingin dapat uang dari bge-blog

Waktu pelaksanaan event Blogilicious 2011 ini direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei – Juni 2011.

dari event Blogilicious 2011 yang akan diadakan Idlobnetwork.com, maka dapat ditangkap suatu kesimpulan, bahwa kegiatan Blogilicious 2011 ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada kalangan umum bagaimana pentingnya Ngeblog dan tentunya dalam ngeblog itu bukan hanya sekedar menyalurkan ide lho, tapi dalam ngeblog kita bisa menghasilkan, apakah yang dihasilkan yang petama tentu kita telah beramal karena telah share (berbagi) sesuatu yang bermanfaat yang memang banyak dibutuhkan masyarakat dam peradaban, yang kedua dalam ngeblog kita akan mendapatkan banyak sahabat, dalam persahabatan blogger, faktor geografis bukan penghalang, dan yang ketiga adalah dalam ngeblog kita dapat menghasilkan duit.

Sebelum mengakhiri tulisan sederhana ini saya ingin mengutip kata-kata Pramoedya Ananta Toer (idola berat Saya) : “Orang Boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang didalam masyarakat dan sejarah. Menulislah untuk keabadian”.  Jadi kata-kata pak Pram sebelumnya dapat di terapkan juga kepada blogger, yakni Blogger Boleh hancur lebur dalam tanah karena memang blogger hanyalah manusia biasa yang pastinya cepat atau lambat akan kembali ke-asalnya (tanah). Tapi sebelum kembali keasalnya tersebut, maka blogger boleh berbangga karena telah meninggalkan sebuah karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan peradaban, yakni artikel-artikel di blognya.
Viva Blogger..... Viva Idblognetwork...... [ ]