WARNING TSUNAMI INDONESIA

Warning Tsunami Indonesia – Gempa yang disertai tsunami yang sudah menggulung dan memporak-poranda wilayah sekitar pantai Timur Kota Sakura Jepang dikabarkan akan melanda Indonesia. Warning tsunami Indonesia.  Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Papua, Maluku Utara dan Sulawesi Utara akan diterjang tsunami pukul 20.00 WIT. Warning Tsunami Indonesia.

Warning tsunami Indonesia. "Masyarakat di sekitar kawasan harus waspada tentang kemungkinan terjadinya tsunami di Indonesia," ujar RahmatPriyono, Kepala Subbidang Informasi Dini Gempa Bumi BMKG.
Sebagaimana diberitakan, laporan televisi Jepang menunjukkan gelombang tsunami telah melanda pesisir timur negara itu, pascagempa berkekuatan 8,9 SR pada Jumat 

Siaran televisi Jepang menunjukkan berbagai kendaraan seperti mobil, kapal dan bahkan gedung tersapu ombak di Prefektur Fukushima. Pejabat setempat menyatakan, gelombang setinggi empat meter diprediksikan akan melanda pesisir Jepang.
Titik pusat gempa berada sekitar 400 km dari Tokyo pada kedalaman 20 mil, menggoyang gedung-gedung bertingkat dan jembatan selama beberapa menit.

Warning tsunami Indonesia. Bahkan mesin pencari tercinta kita, google memberikan juga peringatan seperti yang tertulis di berandanya sebagai berikut:  Tsunami Alert for New Zealand, the Philippines, Indonesia, Papua New Guinea, Hawaii, and others. Waves expected over the next few hours, caused by 8.9 earthquake in Japan.