SIAPAKAH PUTRI ARYANTI HARYOWIBOWO

Putri Ariyanti Haryowibowo
Siapakah Putri Aryanti Haryowibowo – Setelah kabar Hot Aliya Rajasa laku keras di dunia maya, kini giliran Putri Aryanti Haryowibowo yang lagi hot-hotnya. Siapakah Putri Aryanti Haryowibowo. Mereka sama-sama menjadi top 10 pencarian di google.co.id, mereka sama-sama ngetop, tapi ada perbedaannya yang mendasar antara Aliya Rajasa dengan Putri Aryanti Haryowobowo, jika Aliya Rajasa saat ini sedang bahagia karena akan dipersunting Ibas atau akan menjadi menantu Presiden Republik Indonesia, tapi dilain sisi Putri Aryanti haryowibowo saat ini lagi menikmati pengapnya terali besi atau bui atau penjara akibat nyabu.

Siapakah Putri Aryanti Haryowibowo ??? ternyata dia adalah salah satu Cicit dari mantan penguasa negeri ini selama 32 tahun, yakni Alm. Jenderal besar (purn) Haji Muhammad Soeharto atau lebih dikenal Pak Harto, si anak petani dari desa Kemusuk.
 Polisi menangkapnya di Hotel Maharani  Jakarta dengan barang bukti berupa serbuk sabu 0,8 gram. Putri Aryanti Haryowibowo adalah anak Ari Sigit, sedangkan Ari Sigit putra dari Sigit Harjoyudanto Suharto (anak kedua Soeharto).

Ibunya Putri Aryanti Haryo Wibowo yaitu Maya (Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer) juga pernah terlibat narkoba, kalau tidak salah tahun 2000. Kalau anaknya kedapatan bawa serbuk sabu 0,8 gram, ibunya waktu itu kedapatan bawa 0,5 gram.

Polda Metro Jaya menjelaskan kronologi penangkapan cicit mantan Presiden Soeharto, Putri Aryanti Haryowibowo, dan seorang  Perwira Menengah (Pamen) Polri, AKBP Edi Setiono, 41. Dalam penggerebekan di kamar 872 Hotel Maharani. Selain itu ditangkap pula mantan sopir Edi yang berinisial GN alias AG, 34. Dari tangan mereka, polisi menyita 0,88 gram sabu-sabu dan alat isapnya.
Putri Cs ditangkap setelah polisi menangkap JS di sebuah restoran di Plaza Senayan dengan barang bukti 0,58 sabu-sabu. "JS mengaku sabu-sabu itu diperoleh dari GN alias AG," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombespol Anjan PP, Senin (21/3) kemarin. Kepada penyidik, JS juga menyatakan bahwa GN kerap datang ke Hotel Maharani untuk mengisap sabu.
Setelah mengintai, Jumat (18/3) pukul 01.00, Polisi langsung menggerebek kamar 872 di lantai delapan hotel tersebut. Benar saja, saat merangsek ke dalam kamar itu, polisi menemukan seorang perempuan dan dua pria sedang teler mengisap sabu-sabu dari aluminium foil.
Perempuan itu adalah Putri yang merupakan anak Ari Sigit, atau cucu dari Sigit Haryowibowo. Dua pria lainnya adalah AKBP Edi (sehari-hari bertugas di Detasemen Markas/Denma Mabes Polri) dan GN alias AG yang menjadi buruan polisi.
Dari keterangan Putri Cs, Polisi menangkap AT saat sedang sarapan di sebuah warung nasi di Jl. Tanah Abang V, Gambir, Jakarta Pusat. "BB (barang bukti)-nya 32,3 gram sabu-sabu. Kami juga menyita kunci kamar kosnya di Jalan Mangga Besar XI No 22D, Taman Sari, Jakarta Barat. Tapi, saat digeledah, tidak ditemukan narkoba di kamar itu," terangnya.
Kepada penyidik, AT mengaku sabu-sabu itu didapatkan dari RF yang kemudian ditangkap pada Jumat malam (18/3) di Caffe FS yang berlokasi di belakang terminal bus Grogol. Dari tangan RF, Polisi menyita sekitar 500 butir ineks (ekstasi) biru yang dibagi dalam lima plastik klip serta 5,8 gram sabu-sabu. "Nah, si RF mengaku pemasok narkobanya bernama Koko yang saat ini masih kami buru," tegas Anjan.
Terkait dengan penangkapan AKBP Edi, kata dia, penyidik lebih dulu menyerahkannya ke tim Propam Mabes Polri untuk pelanggaran kode etik dan profesi. Sebab, dia berstatus polisi aktif. "Selanjutnya diproses pidananya," jelasnya.
Meski demikian, Edi telah ditetapkan sebagai tersangka bersama lima orang lainnya, termasuk Putri.
Nah terjawab sudah toh Siapakah Putri Ariyanti Haryowibowo???, ternyata eh ternyata adalah cucu mantan penguasa terlama negeri ini.[ ]