OM JOY (CRAZYDAVINCI) DAN URL AJAIB FACEBOOK

Om Joy (CrazyDavinci) Dan Url Ajaib Facebook – Kemarin (tanggal 29 Maret 2011) Facebook  (kuhususnya Facebook Indonesia) terguncang dengan hadirnya url shortener yang ajaib,  kenapa dikatakan ajaib???? Karena url ini kalo di klik langsung mengupdate status facebook kita secara otomatis tanpa kita sadari. 
Bahkan saya sempat menjadi “korban” dari url ajaib ini. kronologisnya gini, khan saya liat url yang bikin penasaran di dindingnya teman, langsung saja saya klik, eh ternyata jadi status saya, 2 jam baru saya sadari dan buru2 hapus (ndak sempat capture), soalnya itu status mesum banget…..
Tapi saya tidak dendam koq, karena saya sudah maklum, jaman canggih ini apapun bisa terjadi, termasuk tragedi facebook 29 Maret. Yach kita ambil saja positifnya bro xixixixi.
Berawal dari tragedi ini, saya jadi penasaran siapa yang ciftakan ini url ajaib, cek per cek ternyata katanya penciftanya adalah om Joy ayau dikenal juga dengan gelaran CrazyDavinci.  Tak berhenti dari situ saya kemudian ingin mengetahui sosok Om Joy atau CrazyDavinci. Saya oun kemudian menemukan akun facebooknya, wow…. Facebook Om Joy keren, lain dari fb-fb pada umumnya, foto profilnya sistem slide, tulisan di fb-nya wow margue, trus akun fb-nya ada efek saljunya, pokoknya keren bro.
Dari Fbnya saya kemudian pindah ke Blognya, nah di blognya ini saya dapatkan postingan Om Joy yang intinya meminta maaf atas korban spamming kode autopost di facebook. Menurut  Om Joy atau CrazyDavinci ini, sebenarnya dia ciftakan itu url ajaib, bukan ditujukan untuk hal-hal yang bersifat negatif, tapi akhirnya kode ini di rekayasa oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Om Joy  sudah melakukan ini sejak sekitar 20-21 Maret. Om Joy menggunakan http://bit.ly/hRqjAW untuk mempersingkat url pada waktu itu, sampai sudah diblokir untuk aktivitas yang mencurigakan.  Terakhir Om Joy gunakan http://y.ahoo.it/gajeBA tetapi  Om Joy telah menghapus kode autopost didalamnya.
Sayang yach om Joy banyak orang-orang usil yang menggunakannya untuk hal-hal yang negatif, sampai banyak pengguna facebook ngomel-ngomel. Tapi dibalik segala penyalahgunaan Url ajaib Ciftaan Om Joy atau CrazyDavinci, tetap saya acungkan jempol tuk Om Joy, meskipun saya sempat jadi “korbannya”. [ ].