KEMIRIPAN TSUNAMI JEPANG DENGAN BOM ATOM NAGASAKI HIROSHIMA

SAKURA JEPANG
Kemiripan Tsunami Jepang Dengan Bom Atom Nagasaki Hiroshima – Ada Kemiripan Tsunami Jepang Dengan Bom Atom Nagasaki Hiroshima, nah mari kita cari kemiripinnya, Blog ini akan coba menghubungkan kemiripannya ^_^ .....pertama tentunya terjadi di Jepang, kedua sama-sama menyebarkan radiasi yang sangat bernbahaya bagi manusia, ketiga sama-sama menghancurkan struktur kota di Jepang. Meskipun tsunami Jepang dengan Bom Atom nagasaki Hiroshima secara mendasar ada perbedaan, yakni kasus pertama karena kehendak alam dan kasus kedua karena kehendak nafsu berperan manusia itu sendiri, namun jika dilihat dari disegi akibatnya, maka kemiripin itu akan segera terbaca.
Sebagaimana kita ketahui bersama gempa yang berakibat Tsunami Jepang pada Juma’t 11 Maret 2011 melanda negeri sakura ini.

Tsunami Jepang
Gempa yang terjadi kali ini berkekuatan 8.9 SR melanda Jepang bagian selatan, dimana tepatnya di daerah Hyuga-nada, terjadi pada pukul 13.06 waktu setempat. Gempa Jepang sendiri terjadi di 31,8 LU dan 132,0 BT, berkedalaman 10 kilometer di bawah laut.
Menurut berita Tsunami telah melanda beberapa Negara seperti Australia, New Zeland, Mexico, Chili. Dan menurut berita bahwa BMKG telah menyatakan bahwa beberapa wilayah di Indonesia seperti Maluku utara, papua, Sulawesi Utara yang diperkirakan datang pada pukul 18.00 WIB atau jam 20.00 WIT.
Pengeboman Nagasaki Hiroshima
Pengeboman atom nagasaki danHiroshima adalah serangan nuklir selama Perang Dunia II terhadap kekaisaran Jepang oleh Amerika Serikat atas perintah Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman. Setelah enam bulan pengeboman 67 kota di Jepang lainnya, senjata nuklir "Little Boy" dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, diikuti dengan pada tanggal 9 Agustus 1945, dijatuhkan bom nuklir "Fat Man" di atas Nagasaki. Kedua tanggal tersebut adalah satu-satunya serangan nuklir yang pernah terjadi.

Bom ini membunuh sebanyak 140.000 orang di Hiroshima dan 80.000 di Nagasaki pada akhir tahun 1945. Sejak itu, ribuan telah tewas akibat luka atau sakit yang berhubungan dengan radiasi yang dikeluarkan oleh bom.Pada kedua kota, mayoritas yang tewas adalah penduduk.
Enam bulan setelah dijatuhkannya bom di Nagasaki, pada 15 Agustus, Jepang mengumumkan bahwa Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu, menandatangani instrumen menyerah pada tanggal 2 September, yang secara resmi mengakhiri Perang Pasifik dan Perang Dunia II. (Jerman sudah menandatangani menyerah pada tanggal 7 Mei 1945, mengakhiri teater Eropa.) Pengeboman ini membuat Jepang sesudah perang mengadopsi Three Non-Nuclear Principles, melarang negara itu memiliki senjata nuklir.

Ratusan ribu nyawa penduduk kedua kota itu melayang. Hal ini yang membuat Jepang harus bertekuk lutut pada Amerika.

Pada saat sedang bertugas di Jepang dulu, saya berkesempatan mengunjungi Nagasaki yang berada di Jepang Selatan. Nagasaki adalah kota yang asyik untuk jalan-jalan. Transportasi dalam kota menggunakan trem dengan ongkos jauh-dekat 100 yen (sekitar Rp.9.000,-) yang senilai secangkir kopi disana.
Nah coba kita bandingkan persamaan tsunami Jepang dengan Bom Atom nagasaki Hiroshima, dilihat dari segi visual atau foto:
REAKTOR NUKLIR JEPANG YANG MELEDAK AKIBAT TSUNAMI
BOM ATOM NAGASAKI JEPANG
AKIBAT BOM ATOM
AKIBAT TSUNAMI JEPANG