CARA LIBYA MENGHADAPI SEKUTU

Cara Libya Menghadapi Sekutu – Setelah diserang oleh Sekutu pimpinan AS, maka Libya tidak tinggal diam, inilah cara Libya menghadapi Sekutu. Seperti yang dikatakan Pemimpin Libya, Muammar Khaddafi, Dia akan mempersenjatai penduduk sipil untuk mempertahankan Libya dari apa yang sebut Muammar Khaddafi sebagai invasi Kolonial atau salibis oleh pasukan Sekutu yang telah menyerangnya. Cara Libya menghadapi sekutu.
Cara Libya menghadapi Sekutu. Muammar Khaddafi menyerukan kepada masyarakat dan warga Arab dan negara-negara Islam, Amerika Latin, Asia, dan Afrika untuk berdiri bersama orang-orang Libya yang gagah berani untuk menghadapi agresi ini, yang hanya akan meningkatkan kekuatan orang-orang Libya, keteguhan dan persatuan Islamiyah. Khaddafi mengatakan Mediterania dan Afrika Utara sekarang menjadi medan pertempuran, dan bahwa kepentingan negara-negara di kawasan itu akan berada dalam bahaya sejak sekarang.
Pasukan Amerika Serikat dan Inggris pada hari Sabtu menembakkan sedikitnya 110 rudal jelajah Tomahawk ke Libya. Rudal ini menurut militer AS ditujukan terhadap pertahanan udara Moammar Khadafy. Seorang pejabat penting mengonfirmasi serangan rudal itu setelah Presiden Barack Obama mengkomandokan penyerangan militer untuk membantu resolusi PBB yang mendukung intervensi bersenjata terhadap rezim Khaddafi.
Rudal pertama menghantam pada pukul 19.00 GMT (pukul 02.00 WIB) menyusul serangan udara yang dilakukan sebelumnya oleh pesawat perang Perancis. Demikian dipaparkan Gortney, Direktur Staf Gabungan AS.
Gortney mengatakan, satu kapal selam Inggris bergabung dengan kapal dan kapal selam AS lainnya dalam serangan rudal itu. Ia juga menyampaikan, AS dan negara-negara sekutunya belum menerapkan zona larangan terbang dengan pesawat yang mematroli angkasa.
Meskipun Muammar Khaddafi dianggap diktator, tapi toh masih banyak rakyat Libya yang setia sama pemimpinnya, dan ada anggapan bahwa Libya akan menjadi Vietnam kedua bagi Amerika serikat dan akan menjadi kuburan massal martir-martir Tentara Amerika Serikat. Indikasi itu sudah mulai muncul, karena Muammar Khaddafi disamping punya beberapa alat canggih untuk melindungi dirinya dari serangan Sekutu, juga memerintahkan rakyatnya untuk turun kejalan-jalan dan menjadi benteng hidup bagi pemimpinnya. Demikianlah artikel sederhana tentang cara Libya menghadapi Sekutu, semoga bermanfaat.[ ]