SANDBOX OH SANDBOX

Sandbox Oh Sandbox – Whati is Sandbox???, rupanya sandbox atau lengkapnya google sandbox adalah suatu kegiatan google dalam memfilter blog yang melanggar/tidak mutu/melakukan sesuatu yang dianggap spam kedalam mesin pencarinya. Bila suatu blog di kena sandbox oleh google maka habislah blog itu, postingan-postingan dalam blog yang bersangkutan tidak akan dimunculkan dalam mesin pencar google. 

Blog ini saat ini (25 februari 2011) lagi ngalami google sandbox, lhah blog ini melanggar? Tidak mutu? Atau melalukan sesuatu yang dianggap spam?. Awal blog ini kena sandbox google hampir sebulan yang lalu adalah karena melaukan ping massal dalam tempo 1 hari, inilah penyebab utama blog ini dipenjarakan google. Dan mungkin juga blog ini punya pelanggaran2 terhadap TOS google dan mungkin juga bog ini nggak mutu??? :D.
Okk kalo blog ini dianggap melanggar dan melakukan spam, blog ini beserta adminnya minta maaf dech ma google dan seluruh pihak yang merasa dirugikan oleh blog ini, dan bila blog ini dianggap nggap mut, yach kedepannya dimutu-mutuin dech :D.
Kenapa saya katakan blog ini mengalami sndbox????, karena blog ini tidak ditemukan lagi oleh searc engine google kecuali yang ditemukan lewat image dari blog ini saja, padahal sebelumnya blog ini selalu ramai oleh visitor yang berasal dari mesin pencari, terutama visitor yang berprofesi pelajar yang lagi mencari referensi khusus pelajaran sejarah. Tapi sudah hampir 1 bulan ini, visitor dari mesin pencari ndak nongol lagi, itulah gejalanya sehingga saya berkesimpulan bahwa blog ini kena bui google atau kena sandbox. Contoh lainnya, misalanya kita ketikkan di google menikamati indahnya kota wisata malino, sebelum google membui blog ini, maka blog ini akan meuncul di number one google bila mengetikkan keyword diatas, tapi sekaran, bila diketikkan kata kunci diatas di google, maka blog ini sudah hilang dari kata kunci diatas. Dan itulah tandanya bahwa blog ini benar-benaar kena sandbox.
Cuman katanya google sandbox itu tidak akan abadi, ada waktunya blog yang kena sandbox akan dilepaskan google, dan blog ini tentunya sudah sangat ingin lepas dari penjara google, dan mudah-mudahan dengan banyak2 memposting curhatan kayak gini, google jadi luluh hatinya dan melepaskan blog ini dari cengkraman sandbox-nya.^_^