MISTERI BATU MELAYANG DI JERUSSALEM

Misteri Batu Melayang di Jerussalem - Saya sejauh ini, belum mendapatkan kisah dari Al Quran dan Hadits saat Nabi mau isra mi'raj, batu mau ikut. Apalagi setelah melihat foto batu terbang, sbg orang yg suka teknologi, sangat tertarik untuk mempelajarinya. Salah satu pertanyaan yg muncul adalah "klo didorong ke geser ga? " hahaha ...
 Informasi tentang kebenaran foto ini di sangkal oleh salah satu forum berbahasa arab, mereka sendiri heboh kok apalagi kita, tapi gosipnya bukan batu mau ikut Nabi Muhammad, tapi batu ini suatu hari di bulan april tiba2 melayang 10cm dari tanah, di Al Alsha, bukan Al Aqsa yg selama ini kita tau' nya gitu, Arab saudi bagian timur, desa Al Tuwaitsir.
Seorang anggota forum tersebut menanggapi dengan menyatakan bahwa ia hidup di wilayah tersebut dan tidak pernah melihat ada batu yang terbang melayang. Ia pun kemudian memberikan foto-foto batu yang dimaksud. Dan ternyata, memang batu tersebut ada, namun mempunyai penyangga di bawahnya. Foto asli batu tersebut menunjukkan bahwa memang batu tersebut cukup unik. Dan dengan mengambil sudut pemotretan yang tepat, dilanjutkan dengan manipulasi hasil pemotretan dengan photoshop atau program pengolah gambar lainnya, orang dengan mudah menghilangkan penyangga tersebut untuk memberi kesan sebagai batu yang melayang di udara.
Bagaimana dengan batu yang merupakan pijakan Nabi saat ber-isra'mi'raj? Di samping ini adalah gambar batu tersebut. Ia berada di Yerusalem, Palestina di wilayah Masjid al Aqsha.
Batu inilah yang dilindungi dengan bangunan yang kita kenal sebagai simbol Palestina, yaitu Masjid berkubah Emas, Dome of the Rock, atau Qubah al Shakhra atau masjid Kubah Batu. Apakah batu ini melayang? Wallahua'lam, sepertinya tidak.
Salah satu pelajaran yg kita ambil ini adalah untuk tidak terlalu mudah percaya akan berita2 yg ajaib begitu saja karena internet ini adalah tempat dimana semua orang bisa akses berbagai jenis informasi tidak peduli apakah informasi itu benar atau tidak benar sama sekali.[am]