ISU KLASIK PATADO-TADO ULU

Isu Klasik Patado-Tado Ulu – Patado-tado ulu kalau di translate dalam bahasa Indonesia yakni tukang jerat kepala atau tukang penggal kepala atau tukang jagal kepala. Sadis yach patado-tado ulu. Sekarang ini khususnya di Makassar, gowa dan maros lagi maraknya trending topik patado-tado ulu di masyarakat.
Kisah klasik patado-tado ulu memang melegenda, puluhan tahun yang lalu sewaktu saya masih duduk dibangku Sekolah dasar, trending topik patado-tado ulu juga pernah marak. Bahkan kami dulu sewaktu berangkat atau pulang dari sekolah selalu dihantui oleh sang jagal patado-tado ulu ini.

Dan sekarang ini trending topik pataddo-tado ulu marak kembali, dari desas desus tetangga, sudah ada korban, di paccelekang kabupaten Gowa, korbannya adalah orang tua (masih perlu diselidiki kebenarannya). Bahkan kemarin , katanya(menurut tetangga lagi) ada penggerebekan pelaku patado-tado ulu yang sedang mengintai korbannya.
Wah…trending topik patado-tado ulu lagi marak rupanya. Tapi terlepas itu kita mesti mengecek kebenaran atau faktanya, apa betul ada tukang jagal patado-tado ulu??? Atau hanya isu yang sengaja digembar-gemborkan.
Syahdan menurut cerita tetangga lagi, patado-tado ulu itu beraksi mencari kepala (umumnya kepala anak-anak) untuk dijadikan persembahan bila ada suatu proyek raksasa yang mau dibangun… haaaaaa….. mirip zamannya manusia purba yach korban-korbankan manusia segala… he he he. Tapi namanya juga isu yang belom dicek kebenarannya.
Akhirnya marilah kita sikapi trending topik patado-tado ulu ini dengan cara rasional dan tentunya tetap waspada, dan kalau perlu kita semua menjadi detektif dan mengungkap isu patado-tado ulu ini. apa betul ada???? Atau hanya sekedar pepesan kosong belaka. Seharusnya detektif Conan diundang nich ke makassar, gowa dan maros untuk mengungkap teka-teki ini. okkkk …. Itulah sedikit kisah klasik patado-tado ulu. Dan kisah ini dicoret sekedar mengikuti trending topik di masyarakat saja dan bukan bermaksud lebih memperparah lagi isu patado-tado ulu yang lagi hot.