Biodata Julia Perez

Biodata Julia Perez Julia Perez adalah sosok selebritis kontroversial. Ia dikenal sebagai artis yang gemar mengumbar kemolekan tubuhnya, namun pada periode Maret 2010, tiba-tiba ia mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah, Bupati Pacitan. Sontak pro kontra   merebak.
Julia, yang akrab dipanggil Jupe tak seperti sebagian selebritis yang meniti karir sejak kecil. Awalnya, ia adalah peserta training sekretaris di perusahaan swasta. Ia muncul sebagai bintang adalah buah dari perkenalan dengan seorang model pria, Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya.
Jupe, wanita keturunan Sunda-Betawi ini menikah dengan Damien di Prancis pada 7 Oktober 2002. Di negeri suaminya, Damian memberi kesempatan pada Jupe tampil sebagai model FHM dan Maxim, dua majalah dengan jaringan internasional yang menonjolkan keindahan tubuh wanita.
Biodata Julia Perez
  • Nama: Julia Perez
  • Nickname: Jupe
  • Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta/15 Juli 1980
  • Zodiak: Cancer
  • Debut: Sinetron Cinta Lokasi (2002)
  • Status: Janda
Pada 2002-2003, bintang yang kerap tampil seksi ini mulai dikenal di Tanah Air lewat sejumlah sinetron, seperti Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai serta Lepas Malam. Kerap tampil seksi membuat ia masuk nominasi 100 wanita terseksi versi majalah FHM dan Maxim.
Jupe, kemudian memilih menetap di Indonesia. Sinetron yang dibintangi pun semakin berderet, seperti Maafkan Aku, Kejar Maya, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, Perempuan Teraniaya.
Sukses di dunia sinetron, Jupe melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Pada April 2008, ia meluncurkan album perdananya, Kama dengan hit single Belah Duren. Album perdana ini kemudian menjadi polemik.
Bukan hanya lagunya yang agak vulgar, tapi juga karena Jupe memberikan kondom gratis bagi pembeli albumnya. Bahkan album perdana ini diprotes, ia pun dicekal tampil di beberapa daerah.
Kebetulan Jupe memang dikenal sebagai bintang iklan kondom Sutra. Bahkan, pertengahan November 2009, Jupe dipercaya sebagai duta kondom. Dalam tempo tiga tahun ia akan bertugas berkampanye dan memberikan pengetahuan serta pendidikan tentang HIV/AIDS.
Di luar itu, Jupe juga menjajaki bermain di film layar lebar. Ia main peran di film Hantu Jamu Gendong produksi Indika Entertainment. Januari 2010, Jupe bermain di Ssssttt...Jadikan Aku Simpanan, di mana ia berperan jadi Tisha, seorang wanita simpanan. Seperti biasa, ia selalu diminta beradegan seksi, termasuk dalam film horor sekalipun.
Akhir Januari 2010, Jupe menegaskan telah bergabung dengan manajemen milik Maia Estianty. Baginya Maia adalah salah satu inspirator dalam bermusik dan ia berharap karirnya bisa sesukses Maia.
Mengikuti sepak terjangnya di dunia hiburan, nama Jupe selalu menjadi buah bibir di media. Bukan semata karena perjalanan karirnya yang penuh liku, namun juga karena foto seksi pribadi yang beredar di internet. Jupe terlihat seksi baik berpose sendirian maupun bersama teman-temannya.
Pada awal Oktober 2009, Jupe mengakui hubungan dengan sang ayah, Angkasajaya memburuk. Itu terungkap dari langkah Jupe melaporkan ayahnya ke kepolisian. Laporan ini dipicu lantaran Angkasajaya mengancam akan membunuh Jupe dan mama.
Kendati menjadi sosok kontroversial, sejumlah lembaga malah mengangkat Jupe sebagai ikon. Sebut saja misalnya Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) yang memilih artis seksi itu sebagai ikon. Itu terlihat peluncuran turnamen "Julia Perez Rapid Chess Open Tournament" di gedung Piramyd BPG, Senayan, Jakarta pada 5 Oktober 2006.
Setahun kemudian, pada Agustus 2007, Jupe menjadi pembawa acara pertandingan sepak bola antara Persija dan PSS Sleman di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Dia mengaku menjadi presenter untuk mengobati rasa kangen pada suami. "Banyak pemain sepak bola Indonesia yang ganteng, jadi obat rasa kangen ke suami."
Meski telah menikah lama dengan Damien Perez pada Oktober 2002, keduanya belum dikaruniai anak. Jupe pernah keguguran pada 2007. Pada beberapa kesempatan, Jupe mengaku menunda "momongan" karena ingin konsentrasi pada karirnya.
Namun, saat karir menanjak sukses, kehidupan rumah tangganya malah sebaliknya. Pada awal 2009, rumah tangga mereka mulai goyah. Hal itu diduga dipicu kedekatan Jupe dengan pemain bola Persiba asal Brazil, Gaston Castano. Bahkan pada awal Maret 2009, Jupe tampak intim dan libur bersama Gaston di sebuah pantai.
Meski proses perceraian dengan Damien belum beres, Jupe berani tampil blak-blakan bersama Gaston di depan publik. Tanpa tedeng aling-aling mereka berpose bareng di sesi pemotretan majalah pria terbitan ibu kota di Tanjung Berung, Ujung Kulon, dengan mengenakan busana pantai.
Pada Awal Juli 2009, Jupe berencana bertolak ke Prancis bersama Damien guna memproses perceraiannya. Keduanya juga sepakat menanggung biaya perceraian bersama-sama. Namun hingga kini  belum ada kejelasan soal rencana perceraian ini.
Seolah tak puas berkarir di dunia entertainment, Jupe kini mulai merambah dunia bisnis. Bisnis yang dipilihnya adalah mendirikan sekolah sepak bola Champions Soccer School di Rasuna Said. Dalam bisnis ini, Gaston akan membantunya. Jupe juga berniat mengimpor pemain bola.
Untuk urusan bisnis bola itu, pada akhir 2009, Jupe bersama Gaston berangkat ke Argentina. Dalam kesempatan itu, Jupa memanfaatkan untuk bertemu dengan keluarga Gaston. Tak mengherankan, jika Jupe kian lengket dengan Gaston, mereka selalu terlihat berdua ke mana saja.[ki]