ZODIAK BERTAMBAH

Zodiak Bertambah – Jika sebelumya zodiak berjumlah 12 zodiak,maka tahun 2011 ini, zodiak bertambah satu, yakni zodiak Ophiucus. Wah bakalan bergeser nih zodiak kita. Hal ini teruungkap setelah adanya penelitian ilmiah tentang hal itu. Zodiak bertambah. Apa itu Ophiucus?. Ophiucus adalah rasi bintang baru. Seperti diketahui ada 88 rasi bintang yang berada  dilangit. Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh astronom ternama Claudius Ptolemaeus. Ophiuchus juga sebenarnya masuk dalam zodiak modern Barat yang selama ini hanya memasang 12 zodiak yang dikenal.Ophiuchus yang dalam bahasa Yunani berarti si Penangkap Ular ini menjadi satu-satunya yang tidak memiliki lambang astrologi. 
OPHIUCHUS

OPHIUCHUS
Zodiak  berarti Lingkaran Hewan karena diambil dari bahasa Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan. Namun, sebenarnya, dari 12 zodiak ada lima yang tidak dilambangkan dengan binatang, yakni Aquarius (Pembawa Air), Gemini (si Kembar), Virgo (Gadis), dan Libra (Timbangan), dan Sagitarius (Pemanah).

Untuk menentukan zodiak, dibuat semacam garis khayal yang disebut dengan lingkaran ekliptika di bola langit.Jika diamati dari bumi, semua benda-benda tatasurya (planet, bulan dan matahari) beredar di langit mengelilingi lingkaran ekliptika. Keistimewaan dari ke-12 zodiak dibanding rasi bintang lainnya adalah semuanya berada di wilayah langit yang memotong lingkaran ekliptika.
Jadi dapat disimpulkan zodiak adalah semua rasi bintang yang berada di sepanjang lingkaran ekliptika.Karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptik, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak.
Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tatasurya di dalam zodiak.Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius karena pada tanggal tersebut matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius.
Kedudukan matahari dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat dua macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral.

Sebagian besar astrolog barat menggunakan zodiak tropikal yang juga populer di kalangan anak muda di Indonesia.


Inilah susunan Zodiak baru tahun 2011 setelah zodiak bertambah:

  1. Capricornus: 21 Januari-16 Februari (26 hari). Karakter umum: Pendiam, rajin, ambisius, materialis, gengsi tinggi, suka memerintah, suka memperalat orang lain
  2. Aquarius: 16 Februari-11 Maret (24 hari). Karakter umum: Tenang, objektif, jenius, penuh ide, cepat mengerti
  3. Pisces: 11 Maret-18 April (38 hari). Karakter umum: Sangat perasa (dari sisi manusiawi), penuh cinta, praktis, suka mengkhayal.
  4. Aries: 18 April-13 Mei (25 hari). Karakter umum: Agresif, enerjik, impulsif, pemimpin, tidak sabaran, egois, cepat emosi
  5. Taurus: 13 Mei-22 Jun (40 hari). Karakter umum: Keras kepala, materialistis, pasif, ramah, sabar, praktis, setia, toleran
  6. Gemini: 22 Juni-21 Juli (29 hari). Karakter umum: Lincah, pandai berbicara, tidak stabil, mudah berubah-ubah, mudah gugup, sangat peka.
  7. Cancer: 21 Juli-10 Agustus (20 hari). Karakter umum: Sentimentil, setia, penuh perhatian, sulit memaafkan, daya ingat kuat.
  8. Leo: 10 Agustus-16 September (37 hari). Karakter umum: suka memimpin, dermawan, penuh gaya, aristokratik, congkak, percaya diri tinggi
  9. Virgo: 16 September-31 Oktober (45 hari). Karakter umum: Praktis, analistis, kritis, berkepala dingin, logis, rajin, sederhana. 
  10. Libra: 31 Oktober-23 November (23 hari). Karakter umum: Penuh keraguan, bimbang, adil pandai bermuka dua, naluri kuat, mempesona.
  11. Scorpio: 23 November-29 November (enam hari). Karakter umum: Panjang akal, pendiam, pendendam, gigih, tekun
  12. Ophiucus: 29 November-18 Desember (19 hari). Karakter umum: Belum dikategorisasikan.
  13. Sagitarius: 18 Desember-21 Januari (34 hari) Karakter umum: Berjiwa petualang, pandai, suka kebebasan, mandiri, pandai berdiplomasi, berpandangan luas.

Nah ternyata ada revolusi total zodiak, semuanya pada bergeser, saya yg lahir tanggal 12 Oktober yang sebelumnya menempati zodiak libra, bergeser mundur ke zodiak yang istimewa zodiak Virgo. Bagaimana dengan anda, di zodiak mana anda berada,atau adakah diantara anda yang menempati zodiak baru, Ophiuchus???.