TEHNIK MENDATANGKAN VISITOR KE BLOG 2011

Tehnik Mendatangkan Visitor ke Blog 2011 - Sudah 2 hari kita menjalani tahun 2011, semoga awal tahun ini, kita semua diberi kesehatan dan rejeki yang melimpah. Awal tahun 2011 ini, saya ingin sedikit mengabadikan lewat tulisan ini tentang tehnik mendatangkan visitor ke blog 2011. Yang akan posting ini bukan murni dari pemikiran saya sendiri, tapi merupakan resume dari para master yang sudah tidak asing lagi ditelinga blogger-blogger yang berpangkat master, yakni tentang tehnik mendatangkan visitor ke blog 2011.
Setelah saya mengenal blog maka setidaknya saya telah mendapatkan setitik ilmu dari tehnik blog atau ngeblog. Dan diantara permasalahan rumit tentang ngeblog adalah bagaimana mendatangkan visitor ke blog kita atau bagaimana tehnik mendatangkan visitor ke blog 2011. Nah pertanyaan ini mungkin ada pada semua baik dari blogger kelas teri (seperti saya) sampai blogger kelas kakap atau master-master blog.

Tehnik mendatangkan visitor ke blog 2011 sebenarnya bukan masalah gampang, tapi itu sangat sulit (khususnya bagi saya). Tapi dibalik kesulitan itu kan merupakan suatu tantangan untuk dipecahkan. Iya khan???.
kita mulai mengungkapkan fakta dulu, tentang tehnik mendatangkan visitor versi master-master blog.
Saya mulai dari master blog Dudioke.co.cc yang mengemukakan teorinya bahwa mendatangkan visitor itu ada 3 cara yakni: ke-1, tehnik Teleportasi:visitor datang secepat kilat dari blog yang satu ke blog yang lain; yang ke-2, tehnik Ariel –Luna maya: intinya memposting berita-berita yang lagi ngetrend. Dan yang ke-3 adalah tehnik nabi: intinya menjaring visitor yang loyalitas dan dari visitor loyalitas ini akan merekrut visitor baru ke blog kita begitu seterusnya.
Sekaran kita berpindah kepada master blog yang lain, yakni blogernas, nah tehnik blogernas bisa saya namakan tehnik hyperbola (mohon maaf bang Er kalo saya salah kasih nama) judul-judul postingan beliau kadang memanaskan telinga bagi yang sekilas membacanya, misalnya judulnya "Pantas Ummat Islam menjadi teroris" (nyeleneh khan???). Tapi setelah kita baca secara keseluruhan dan resapi, ternyata isinya bagus kok untuk ummat Islam. Tidak ada penodaan agama gitu.
Serta masih banyak tehnik-tehnik mendatangkan visitor lagi yang dikemukakan oleh master-master blog lainnya.
Dari hasil kajian saya diatas maka saya akan mencoba resume tehnik mendatangkan visitor hasil kolaborasi dari para beliau-beliau master blog. Jika ingin mempopulerkan blog atau tehnik mendatangkan visitor ke blog 2011, adalah sebagai berikut:
  • Tulisan harus unik dan relevan dengan keadaan yang lagi hot
  • Menjaring visitor setia baik dengan cara online maupun dengan cara offline
  • Mempopulerkan setiap tulisan kita ke sosial blogmarking atau LB, Infogue, warongkopi dll.
  • Selalu mengiirim kilat setiap tulisan kita ke facebook, twitter dll.
  • Optimasi blog yang tiada henti-hentinya
  • Update blog secara berkala dan mengikuti roster yang sudah kita buat
  • Selalu bersedia dengan lapang dada atas reaksi atau tanggapan dari visitor kita tentang postingan kita
  • Sabar dan sabar serta telaten mencoba berbagai tehnik mendatangkan visitor
  • Dan ini yang terpenting, selalu berdoa dan berserah (tentunya setelah berusaha) kepada yang diatas.

Ok demikian sedikit ocehan saya tentang tehnik mendatangkan visitor ke blog 2011, yang mungkin kurang bermanfaat. Dan lewat postingan ini saya sangat berterima kasih kepada master Blog dudioke.co.cc dan Blogernas.co.cc yang telah berbagi ide-ide geniusnya kepada blogger-blogger lain, khususnya saya yang masih nyubi. Terima kasih banya bro-bro sekalian. Semoga kita semua sukses di tahun Kelinci ini.