REVOLUSI MESIR DIKENDALIKAN DI FACEBOOK

Revolusi Mesir Dikendalikan di Facebook – Saat ini dibelahan bumi seribu Piramida sedang terjadi gerakan revolusi besar-besaran untuk menggulingkan Pemerintahan Hosni Mubarak. Dari beberapa media terungkap bahwa yang menggerakkan Revolusi Mesir adalah negara  serba adikuasa, negaranya Obama Amerika Serikat.
REVOLUSI MESIR 2011

Aksi demonstrasi Mesir kali ini dikendalikan Gerakan Pemuda 6 April, sebuah kelompok di Facebook yang menarik generasi muda dan kelompok terdidik untuk menentang Mubarak. Kelompok ini beranggotakan 70.000 anggota dan menggunakan situs jejaring sosial untuk mengendalikan demonstrasi. 
Tujuan revolusi ini adalah untuk mengubah konsep tatanan pemerintahan Mesir dengan memperlemah kekuasaan presiden dan memperkuat perdana menteri dan parlemen.
Meski akhirnya Mubarak memutus semua jaringan komunikasi di negaranya. Mubarak kini menghadapi tantangan paling berat dalam pemerintahannya selama 31 tahun berkuasa. 
Sebagai sekutu utama, posisi AS pun serbasulit.Tetapi,AS tetap memainkan standar ganda untuk menutupi skenario revolusi. Itu terbukti ketika Obama berkomentar pada pekan lalu mengenai Mesir. 
Presiden AS Barack Obama dalam reaksi atas demonstrasi di Mesir, menyatakan, “Kekerasan bukanlah jawaban dalam penyelesaian permasalahan di Mesir.” Dia juga menegaskan agar Mubarak menempuh langkah reformasi politik. Bisa dibilang, investasi AS untuk Mesir sangatlah banyak.
HOSNI MUBARAK PEMIMPIN MESIR

EL BADARAI CALON PEMIMPIN MESIR

Salah satunya adalah militer. AS juga dalam kondisi khawatir karena memikirkan apakah militer Mesir akan berpihak ke Washington atau tidak. Sedikitnya USD1,3 miliar bantuan AS dikucurkan untuk militer Mesir pada 2010.Bantuan untuk pasukan huru-hara dan polisi Mesir berjumlah sekitar USD1 juta.**