PUTRA BUNGSU GUBERNUR SULSEL MENINGGAL DUNIA DI IPDN

Putra Bungsu Gubernur Sulsel Meninggal Dunia di IPDN - Sudah begitu banyak “korban” dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), kali ini anak Gubernur Sulawesi selatan yang meninggal di kampus IPDN jatinangor Rinra Sujiwa Syahrul Putra. Putra bungsu dari Syahrul yasin Limpo ini merupakan Praja IPDN Tingkat III.

Pihak keluarga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengklaim kematian Rinra Sujiwa Syahrul Putra karena sakit lambung, bukan karena disiksa atau karena penyebab lainnya.

Paman Rinra, Andi Darussalam Tabusalla, mengatakan, sebelum dibawa ke AMC Hospital Cileunyi pada Senin (31/1/2011) dini hari, Rinra sempat mengeluh mual dan dipijit.

"Kabar ini saya terima sekitar pukul 06.15 WIB, saya ditelepon oleh Syahrul (Gubernur Sulsel-red) putra beliau meninggal, kami memang terkejut dengan berita ini," ujarnya kepada wartawan di AMC Hospital Cileunyi, Jalan Cileunyi, beberapa saat lalu.

Menurutnya pada Kamis (20/1/2011), Rinra sudah mengeluhkan sakit. Lalu ayahnya yang tidak lain Gubernur Sulsel meminta izin ke IPDN untuk membawa Rinra berobat di Makasar.
Lalu pada Sabtu (22/1/2011), lanjut Andi, Rinra kembali ke IPDN diantarkan ayahnya. Rinra pun kembali tinggal di asrama. "Sabtu malam almarhum sakit lagi. Kadang-kadang ada kram di perutnya," jelasnya.
Sakit itu berlanjut pada Minggu malam (30/1/2011). "Rinda sempat mual dan minta dipijit," kata dia. Kemudian Rinra dibawa ke RS oleh ajudan. Namun Andi tak menjelaskan jam berapa Rinra tiba di RS.

"Tidak ada yang bisa dilakukan oleh pihak rumah sakit ataupun dari pihak IPDN, karena ponakan saya sudah meninggal," ujar petinggi PSSI ini dikutip detikbandung. Menurutnya jenazah akan dibawa ke Makasar pada pukul 14.00 WIB.

Apapun penyebab kematian Rinra, yang jelasnya dia meninggal di Jatinangor. Semoga penyebab kematiannya dapat diungkap. Selamat jalan Rinra……