LIMA CARA MENGHINDARI PENYAKIT STROKE

Lima Cara menghindari Penyakit Stroke - Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel darah otak (Wikipedia).
Menurut data pada tahun 2010, stroke menempati urutan ke-2 penyakit yang mematikan di Indonesia setelah penyakit jantung.

Apakah penyakit ini tidak bisa dihindari???. Pasti bisa, karena bukankah Tuhan itu menciftakan penyakit sekaligus penawar atau pencegahnya?. Kali ini postingan saya akan membahas sedikit tentang lima cara dalam menghindari penyakit yang sangat mematikan ini. Ke lima cara dalam menghindari penyakit stroke ini antara lain:
  • Makan sayuran. Salah satu alasannya adalah asupan asam folat dan vitamin B6 dan B12 dikaitkan dengan rendahnya kadar darahhomocysteine. Asam folat dan vitamin B6 dan B12 juga dapat ditemukan dalam biji-bijian dan sereal.
  • Berhenti merokok (Ini yang susah...). Dibandingkan dengan bukan perokok, perokok rata-rata memiliki dua kali risiko stroke iskemik.
  • Minum aspirin, jika dokter Anda merekomendasikan hal itu. Aspirin dosis rendah secara teratur diresepkan untuk mencegah serangan jantung kedua kalinya, stroke, atau “mini-stroke” dan juga diberikan kepada pasien yang beresiko tinggi memiliki seperti riwayat penyakit kardiovaskular.
  • Hindari penggunaan hormon sebisa mungkin (khusus wanita). Terapi penggantian hormon dengan estrogen, yang digunakan untuk meredakangejala menopause dapat secara signifikan meningkatkan risiko seorang wanita terkena stroke
  • Menjaga dan mengontrol tekanan darah dan kolesterol. Membuat perubahan gaya hidup, termasuk makan diet rendah sodium dan lemak jenuh, latihan teratur, membatasi asupan alkohol, dan tetap langsing, dapat membantu Anda menurunkan risiko stroke.
Nah itulah lima cara dalam menhindari atau mencegah penyakit stroke menggorogoti tubuh kita. Mudah-mudahan postingan saya kali dapat memberikan faedah kepada kita semua.