ISU MENTERI MALAYSIA PERKOSA TKW

Isu Menteri Malaysia Perkosa TKW - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar belum mendapat kepastian informasi dugaan perkosaan yang dilakukan Menteri Malaysia Rais Yatim kepada seorang tenaga kerja wanita (TKW) Banjarnegara, Jawa Tengah. Muhaimin masih menunggu kabar dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI).
ilustrasi
"Saya menunggu BNP2TKI dulu, Karena sekarang semua urusan TKI ditangani BNP2TKI semua," kata Muhaimin Iskandar saat ditemuiVIVAnews.com di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, semalam. 

Meski begitu, Muhaimin akan tetap mengusut kasus dugaan yang kini tengah diramaikan media Malaysia itu. Namun, menteri yang akrab disapa Cak Imin itu akan menyerahkan tugas itu kepada BNP2TKI.

"Untuk persoalan itu, sudah saya perintahkan BNP2TKI untuk mengusut dan mendeteksi," ujar menteri yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. 

Untuk selanjutnya, Muhaimin menunggu perkembangan dari BNP2TKI. Begitu ada hasil positif, Muhaimin bersama kementerian terkait akan menempuh langkah terbaik.

Menteri yang disebut-sebut melakukan dugaan perkosaan itu adalah Menteri Penerangan, Komunikasi, dan Kebudayaan Malaysia, Rais Yatim. Politisi senior itu pernah menjabat beberapa posisi menteri di kabinet Malasyia. Rais Yatim membantah keras bahwa dia terlibat kasus perkosaan TKW.

"Saya menafikan sembarang tuduhan tersebut, sama ada yang berkaitan tuduhan memperkosa mana-mana individu empat tahun dahulu atau lain-lain dakwaan yang dicetuskan penulis liar blog di Internet atau mana-mana entiti politik," kata Rais, seperti dikutip kantor berita Bernama, dan juga dimuat di laman harian Utusan Malaysia, Rabu 5 Januari 2011.(Sumber: VIVAnews)