INILAH FAKTA KEPOPULERAN FACEBOOK

Inilah Fakta Kepopuleran Facebook - Pergeseran paradigma di dunia maya begitu cepat terjadi, bila kita menengok ke belakang, tepatnya pada tahun 1995, didunia maya maka Netscape adalah situs dunia terbesar waktu itu. Kemudian mulai digeser oleh yahoh, alta Vista, Excite, Lycos dan lain-lain. Dan akhirnya Google menjadi penguasa digdaya dunia maya. Ketangguhan google agak tersaingi dengan datangnya Friendster, kemudian MySpace dan Youtube. Dan yang paling fenomenal adalah munculnya sang pangeran di dunia maya Facebook. Facebook kian hari kian berani dan siap melahap dan menggusur google. Meskipun twitter datang menjadi kuda hitam, namun ketangguhan facebook sulit di tembus oleh twitter, yach ibaratnya twitter hanyalah seorang raja bawahan dari facebook.
Dari penelitian yang pernah dilakukan, maka setiap 1 menit, sekitar 50 ribu orang telah memperbaharui status fb mereka dan sekitar 250 ribu komentar dibuat, dan sekitar 140 ribu foto diupload dalam setiap menitnya. hampir 50.000 orang telah memperbarui status mereka di Facebook? .

Detail penelitian itu baru-baru ini di publikasikan oleh situs onlineschools.org sebagai berikut:
  • 750 juta foto diupload ke facebook selama akhir pekan antara tahun 2010 dan 2011.
  • 48% pengguna facebook yang berumur antara 18 – 34 tahun mengecek status di facebooknya ketika mereka bangun pagi.
  • 28% pengguna facebook online ditempat tidurnya dengan menggunakan smarthphone.
  • Pengguna facebook yang berumur antara 18-24 tahun meningkat sebesar 74% pertahun.
  • 70% persen pengguna facebook berada di luar amerika serikat.
  • 30% pengguna facebook berusia diatas 35 tahun.
  • Setiap 13 orang didunia ini, maka 1 diataranya adalah pengguna facebook.
  • Setiap 4 orang yang mengakses internet, 1 diantaranya pasti ol di facebook.

Itulah fakta tentang membuminya apa yang dinamakan facebook di dunia maya diseluruh belahan bumi ini. dan sungguh dasyat virus-viruss facebook itu. Dan kiran-kira lewat perubahan jaman, adakah kelak sebuah situs atau jejaring sosial yang mampu mengalahkan facebook????????