DIGOYANG GOOGLE DANCE

Digoyang Google Dance – Sudah 2 hari ini visitor blog saya menurun drastis yang berasal dari search engine, saya jadi sedih, padahal blog ini baru menapak sedikit demi sedikit ke posisi SERP, namun apa hendak dikata, visitor langsung turun drastis. 

Saya kemudian mencoba kata kunci yang dari blog ini yang biasanya namgkring di halaman depan google, ternyata blog saya hilang dari peredaran search engine google. Pantas visitor saya menurun dratis. Nah saya tidak lantas tinggal diam meratapi nasib blog saya ini, saya kemudian berusaha mencari penyebabnya, dan dugaan saya blog saya digoyang oleh google dance. Setelah jalan-jalan di blog tetangga saya pun semakin yakin bahwa blog ini lagi berjoged dengan google. Dan saking terguncang-guncangnya berjoded,akhirnya blog saya ini terpuruk ke lembah yang tidak bisa dijangkau oleh search engine. Menurut master blogging, google dance adalah suatu situasi dimana search engine tidak dapat mendeteksi suatu blog akibat razia google, karena google secara berkala merazia data base secara totalitas di seluruh data centernya. Dan blog saya yang memang masih sangat kevcil dibanding blog-blog tetangga lain jadi tidak terdeteksi lagi oleh mesin pencari. Dan anehnya hanya gambar yang ada diblog ini yang terdeteksi, karena visitor yang sempat ke blog ini hanya lewat penelusuran pencarian gambar.
Sementara ini saya hanya pasrah, mudah-mudahan esok atau lusa blog ini kedeteksi om google lagi. Dan satu-satunya usaha nyata sebagai pertolongan kepada blog kesayangan saya ini hanyalah mensubmit ulang sitemapnya ke webmaster tools google. Semoga google dance ini cepat berlalu di blog saya karena tidak ada badai yang tidak berlalu. Semoga saja (ngarep mode on).***