Cara Menghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Stress Sebagai mahluk sosial yang selalu dinamis dalam menjalani hidup ini, kadang kita kesenggol jatuh ke yang namanya stress, yach stress. Apa yang membuat kita stress?? So pasti penyebabnya adalah masalah atau problem hidup. Cara mengatasi stress. Nah kalo kita kesenggol dan jatuh ke dlam lubang stress lantas kita lari dari kenyataan hidup dengan melupakan hidup ini lewat bantuan narkoba atau miras misalnya. Cara mengatasi stress. Apakah dengan lari ke narkoba dan miras, stress kita kan enyah???? Jawabannya tidak. Tidak dan tidak.
Cara mengatasi stress. Lalu gimana mengatasi stress??? Yach itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini, yakni cara mengatasi stress. Stress sendiri bahasa kasarnya pusing, atau bete dalam menghadapi suatu masalah yang tidak atau sulit dipecahkan. Sedangkankan masalah itu adalah kenyataan tak sesuai harapan.
Mengatasi stress  antara lain yang bisa dikemukakan disini antara lain:
  • Melupakan sejenak (melupakan sejenak berati melupakan sebentar sambil tarik napas dan menenangkan diri) masalah yang kita hadapi dengan cara-cara positif, misalnya menyibukkan diri ngeblog misalnya atau mengerjakan hobby kita. Ingat jangan melupakan masalah dengan cara negatif misalnya narkoba, miras atau kebut-kebutan.
  • Mengkaji ulang masalah secara kronologis kemudian mencari detail penyebab masalah tersebut, ingat dalam mengkaji masalah harus dengan kepala dingin dan pikiran yang fresh yach. Setelah detail sebab musabab masalah ditemukan, maka lagkah selanjutnya adalah memecahkannya dengan cara adil dan bijaksana, nah kalo sudah pake cara adil dan bijaksana, yakinlah penyelesaian masalah anda tidak akan membuat masalah baru.
  • Yang terakhir, ini yang utama syukuri  selalu apapun adanya dan apapun kenyataan yang kita hadapi, tanamkan dalam hati bahwa maslah ini memang mesti saya jalani dan selesaikan dan tenangkan jiwa dengan meyakinkannya bahwa ini memang sudah takdir, tapi ingat mentang-mengtang itu takdir anda lalu lantas pasrah. Jangan pasrah dong. Karena masalah itu kan dihadirkan untuk dicarikan penyelesainnya.
Cara Lainnya:
  • Cara pertama adalah dengan membuka lebih banyak pikiran dan pandangan, terkadang orang tidak mau membuka lebih banyak pikiran dan masalahnya kepada oranglain sehingga akhirnya masalah bertumpuk-tumpuk dan semakin menekan pikiran. Sehingga lebih banyak share dan membagi cerita jika dirasa sudah sangat menekan kepada oranglain merupakan salah satu cara efektif untuk mengatasi stress.
  • Cara kedua yang bisa menjadi solusi sebagai pemecahan stress adalah dengan memandang sederhana semua masalah, memandang sederhana bukan berarti meremehkan dan menunda masalah namun lebih menyingkapi masalah dengan cara yang berbeda agar kita bisa lebih jernih dan tenang dalam mengambil jalan selanjutnya. Terkadang orang melihat masalah seolah kiamat yang bisa menghantam dan menghancurkannya dalam satu waktu, ini adalah cara dan sisi pandang yang salah karena sebesar apapun masalah sebenarnya masih bisa diatasi jika kita bisa jernih dalam menentukan langkah, jadi jangan lagi memandang besar sebuah masalah dan seolah tidak lagi ada jalan keluar.
  • Cara ketiga untuk mengatasi stress adalah dengan cara keluar dan mencari tempat yang menenangkan seperti tempat rekreasi, cara seperti ini akan membuat pikiran lebih tenang dan rilek sehingga bisa lebih leluasa dalam menentukan langkah dan mengambil opsi masalah. Namun tetapkan target dan fokus, rekreasi hanya sementara untuk mencari inspirasi jangan sampai malah keterusan hingga lupa akan masalah yang menimpa.
Okk itulah sedikit tips saya dalam menyelesaikan suatu masalah atau cara megatasi stress. Semoga bermanfaat.[ki]