BIGBOSS FACEBOOK DINOBATKAN JADI PERSON OF THE YEAR 2010

BIGBOSS FACEBOOK DINOBATKAN JADI PERSON OF THE YEAR 2010 - Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO situs jejaring sosial populer Facebook dan miliarder termuda di dunia dinobatkan sebagai Person of The Year 2010 versi majalah Time.
Pria berusia 26 tahun ini meraih ketenaran saat dirinya diadaptasi menjadi sebuah film Hollywood baru-baru ini,The Social Network, dibintangi Jesse Eisenberg yang memerankan dirinya. Zuckerberg berhasil menyisihkan pendiri situs whistle-blowing WikiLeaks, Julian Assange, yang kini tengah dipenjara di London atas tuduhan pelecehan seksual dan mendarat di urutan kedua. 
Saat mengumumkan penobatan penghargaan ini kepada Zuckerberg, pihak Time mengatakan, "Dalam waktu kurang dari tujuh tahun, Zuckerberg berhasil menghubungkan kita bersama dalam satu jejaring sosial. Kita semua sudah masuk ke era Facebook dan Mark Zuckerberg adalah orang yang membawa kita ke era itu."

Time menekankan, penghargaan ini tak dimaksudkan sebagai "kehormatan." Seperti penerima sebelumnya juga, Timepernah menobatkan penghargaan ini kepada diktator Adolf Hitler dan Joseph Stalin, serta presiden AS Richard Nixon yang turun gara-gara skandal Watergate. 
Majalah itu juga mengumumkan daftar tahunan dari People Who Mattered 2010, yang di dalam daftarnya ada Justin Bieber, Sandra Bullock, Lady Gaga dan tokoh-tokoh pemeran serial Glee. Pembawa acara talk show Conan O Brien, dan rapper kontroversial Kanye West juga ada di daftar itu. (http://tekno.liputan6.com)