10 FILM POPULER INDONESIA 2011

10 FILM POPULER INDONESIA 2011 – Inilah 10 Film bioskop terpopuler Indonesia 2011:
  1. 3 Hati
  2. Tanah Air Beta
  3. Sehidup (Tak) Semati
  4. Minggu Pagi di Victoria Park
  5. Red Cobex
  6. Not For Sale
  7. Obama Anak Menteng
  8. Selimut berdarah
  9. Pengantin Topeng
  10. I Know What You Did On Facebook

Sinopsis
3 HATI
 Pemain: Reza RahadianLaura BasukiArumi BachsinIra WibowoRobby TumewuHenidar Amroe, Rasyid Karim, Zainal Abidin Domba, Jay Wijayanto
Kisah berawal dari kehidupan Rosid (Reza Rahadian) yang keturunan betawi muslim. Rosid yang mengidolakan penyair kondang WS. Rendra ini, memilih membiarkan rambut kribonya tumbuh. Hal ini yang tidak disukai ayahnya, Mansur (Rasyid Karim). Menurut pandangan ayahnya, selain tidak rapi, anaknya jadi tidak pernah mengenakan peci yang jadi lambang kesalehan dan kesetiaan kepada tradisi keagamaan. Tapi Rosid punya alasan sendiri kenapa ia ogah memakai peci, Rosid tidak ingin keberagamaannya dicampur-baur oleh sekadar tradisi leluhur yang disakralkan.
Dalam perjalanannya, Rosid jatuh cinta. Gadis beruntung itu adalah Delia (Laura Basuki). Sayangnya kisah cinta mereka banyak menemui rintangan, salah satunya karena Delia memeluk agama Katolik. Rosid dan Delia sadar betul akan konsekuensi hubungan mereka, tapi mereka masih berusaha mempertahankan cinta mereka.
Sayangnya, kedua orang tua masing-masing tidak sependapat. Mansur langsung naik pitam begitu mengetahui anak laki-lakinya menyukai gadis dengan kalung salib di lehernya. Ia mencari cara agar Rosid tak lagi berhubungan dengan Delia. Sampai pada akhirnya, ia berusaha menjodohkan Rosid dengan putri temannya, Nabila (Arumi Bachsin).
Tak berbeda jauh dengan orang tua Rosid, kedua orang tua Delia, Frans (Robby Tumewu) dan Martha (Ira Wibowo) juga berusaha menjauhkan putrinya dari Rosid. Mereka ingin mengirimkan Delia untuk sekolah di Amerika.
Rosid dan Delia sadar dengan pilihan mereka, tapi rasa sayang dan bakti kepada orang tua masing-masing membuat Rosid dan Delia berada di tengah dilema. Melanjutkan kisah cinta mereka dengan beban psikologis yang harus mereka hadapi ataukah mengalah kepada keputusan orang tua?
Film yang dibesut oleh Putut Widjanarko dan diproduksi oleh Mizan Production berusaha menyuguhkan sesuatu yang lain di dunia perfilman Indonesia. Hal yang lazim ada di antara remaja-remaja saat ini. Meski bergenre drama, tapi 3 HATI banyak menampilkan kelucuan-kelucuan di sini. Seperti hubungan antara orang tua dan anak, yang karena berbeda generasi.
Meski menghadirkan kisah cinta berbeda keyakinan, 3 HATI yang mulai tayang awal Juli 2010 ini tidak menyuguhkan sebuah film yang menggurui. Malah sepertinya film ini ingin membebaskan penonton yang memilih. Ending yang disajikan di akhir film ini pun mungkin akan berbeda dengan ekspektasi para penonton
Sinopsis
INDONESIA TANAH AIR BETA
Pemain: Alexandra Gottardo, Asrul Dahlan, Griffit Patricia, Yahuda Rumbindi, Marcel Raymond, Lukman SardiAri SihasaleRobby TumewuTessa Kaunang
Tatiana (Alexandra Gottardo) terpaksa merelakan tinggal berjauhan dengan anak lelakinya, Mauro (Marcel Raymond), akibat berpisahnya Timor-Timur dari Indonesia. Tatiana tinggal di sebuah kamp pengungsian di Kupang NTT bersama putrinya, Merry (Griffit Patricia). Sementara, sang kakak, Mauro tinggal di Timor Leste, bersama pamannya.
Meski tak terlalu mengerti konflik yang sedang terjadi, tapi Tatiana tidak menyerah dengan kehidupan yang dijalaninya. Ia mengajar di sekolah darurat yang ada di kamp tersebut. Merry yang semula bersedih karena kehilangan kakak laki-lakinya mulai mendapat keceriaan lagi lewat teman-temannya. Salah satunya Carlo (Yehuda Rumbindi), yang selalu jail dan mengganggu Merry.
Menjadi seorang guru, Tatiana selalu berusaha tegar di depan murid-muridnya. Kerinduannya terhadap anak laki-lakinya ia simpan dalam hatinya. Ketidakpastian kapan ia bisa menemui putranya tidak membuat Tatiana jadi putus asa. Ia lalu bertemu dengan seorang petugas relawan (Lukman Sardi), yang memberinya harapan bahwa ada kemungkinan ia bisa bertemu dengan putranya.
Setelah sukses menghadirkan film keluarga yang sarat akan pesan, Alenia Picture kembali menyuguhkan film keluarga, TANAH AIR BETA. Tak cuma ingin menyampaikan pesan membangun rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda, film ini ini juga menampilkan keindahan alam Indonesia Timur. Jadi tak ada salahnya jika mengajak serta anggota keluarga untuk menyaksikan film ini untuk mengisi waktu liburan.(Dari berbagai Sumber)