YUK KOLEKSI PRANGKO

Yuk Koleksi Prangko - Pada zaman sebelum adanya handpone sebagai sarana yang serba instant sekarang  ini, dahulu orang-orang pacaran lewat surat-surat cinta. Dahulu tidak ada sms atau paket talkmania yang memungkinkan menelpon pacar sampai telinga merah dan leher kaku serta suara serak gara-gara nelpon berjam-jam dengan sang pacar. Tapi menurut orang-orang tersahulu… mereka juga menikmati pacaran senikmat sekarang….. mereka berkomunikasi dengan surat cinta. Kalo pacar mereka disekita darah itu, yang menjadi pengantar surat cinta mereka adalah kawan-kawan atau mat comblang mereka. Tapi kalo pacar mereka di luar wilayahnya, maka mereka berkirim surat lewat jasa pak pos. sampai – sampai dulu ada lagu yang liriknya kalo ndak salah gini… pak pos…pak pos..adakah surat buatku… pak pos aku rindu….. (dengan genre dangdut mode on xixixixii).
Dalam hal surat-menyurat pake jasa pak pos, ada yang namanya prangko yang lengket disampul surat (prangko inilah yang dibeli dipos sebagai upah atau biaya ngirim surat kita). Dahulu dan mungkin sekarang masih ada segelintir yang hobbynya ngup-ngumpulin prangko (kolektor prangko atau filateli…sorry kalo saya slah).
Nah pada postingan kali ini saya tidak banyak menceritakan tenteng romantisnya surat-surat cinta orang-orang tua kita terdahulu, tapi saya ingin membagikan sedikit gambar-gambar prangko jadul. Berikut gambar-gambarnya, selamat menikmati:



Demikianlah postingan saya kali ini gan.. moga bermanfaat dan mengingatkan kita akan romantismenya surat-surat cinta pada masa lalu.