Hari Blogger Nasional

Hari Blogger Nasional - Blogger merupakan para nara blog atau Pembaharu di bidang online, betapa tidak pada zaman digital sekalarang ini, Kehadiran Media Online sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup dan kehidupan manusia didunia ini. Media Online Blog, Forum, atau Sosial Media begitu ampuh menyebarkan informasi secara cepat mengalahkan tiupan angin. Indonesia sebagai negara kepulauan sangat terbantu dalam penyebaran informasi secara instant ke seluruh penjuru negeri, lewat hembusan dunia maya.
Siapa yang tidak kenal Jokowi saat ini ????, ya Gubernur Jakarta saat ini (kayaknya akan digadang-gadang menjadi 01 atw 02 2014 mendatang :D , Faktor apa yang membuat nama jokowi cepat dikenal dari seluruh penjuru kota - kota di Indonesia sampai ke pelosak dukuh, bahkan sampai kepuncak-puncak pedalaman. Ya yang membuat Nama dan Karya Jokowi cepat tekenal adalah hasil postingan dari Blog personal dan Surat Kabar Online, dari kicauan burung twitter, dari status status facebook, dari video amatir Youtube dan media-media dunia maya liannya.
Yang diatas hanyalah satu dari banyaknya peran dunia maya yang merubah paradigma masyarakat Indonesia. Jadi siap-siaplah: Media Online akan menjadi sumber utama komunikasi dan informasi di Indonesia dan Dunia
.
Sejarah Hari Blogger Nasional
Pada tanggal 27 Oktober di tahun 2007, beberapa blogger Indonesia diprakarsai oleh perusahaan kehumasan Maverick mencoba mengadakan yang sekarang kita kenal sebagai Kopdar Blogger se-Nusantara. Ajang ketemu, kopdar akbar blogger Indonesia dengan Hanny Kusumawati sebagai event manager-nya. Tempatnya blogger Indonesia unjuk gigi, karena walau blog sudah dikenal sejak tahun 2000-an awal, tapi belum pernah ada pertemuan nasional yang skalanya cukup besar. Kebetulan di pergeralan Pesta Blogger 2007. Acara berlangsung di Blitz Grand Indonesia. Acara dibuka oleh Pak Muhammad Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menkominfo. Dan Pak Nuh pulalah yang berinisiatif menyatakan bahwa tanggal 27 Oktober disebut sebagai hari Blogger Nasional di sambutan beliau.
Hari Blogger bukanlah (belum) hari resmi dari pemerintah, tapi ini ada bagusnya karena mengingatkan kita bahwa kita pun boleh punya hari sendiri, dan maknanya terserah pada kita-kita, diisi oleh kita sendiri. Hari blogger ada dan terus ada atau tidak pun terserah pada kita.
Pada tahun ini, Maka Blogger Indonesia sudah memperingati Hari Ulang tahunnya yang ke-6 (27 Oktober 2007 - 27 Oktober 2013). Selamat hari blogger Nasional, mari menjadi Blogger penyebar Informasi secara aktual dan cepat, bukan Blogger yang hanya jadi tukang fitnah dan suka membesar-besarkan Informasi negatif yang sensaional.[ki]