STOP KORUPSI DAN SUAP DI INDOESIA

STOP KORUPSI DAN SUAP DI INDONESIA - Stop korupsi dan suap di Indonesia, kedengarannya kata-kata ini keren untuk diucapkan oleh seluruh rakyat Indonesia, terutama kepada pejabat-pejabatnya, kerena dengan diucapkan kata stop korupsi dan suap di Indonesia, maka akan berpengaruh kepada tindak-tanduk seluruh bangsa Indonesia terutama para pejabatnya, mulai dari presiden_NyA sampai ketua RT_Nya, agar tidak melakukan korupsi dan suap lagi, dan di stop mulai detik ini juga.
ILUSTRASI
Korupsi berasal dari bahasa dari bahasa Latin Corruptio, dari asal kata ini kemudian dalam bahasa Inggris disebut corruption, corrupt yang berarti kebusukan, ketidakjujuran. Sedangkan kata suap itu saudara kandung bahkan sudara kembarnya korupsi.
Korupsi dan suap di Indonesia sudah berlangsung lama, kalau kita menegok kebelakang, maka kita akan mendapati sejarah kelam tentang korupsi dan suap di Indonesia. Sejarah sebelum Indonesia merdeka sudah diwarnai oleh "budaya-tradisi korupsi" yang tiada henti karena didorong oleh motif kekuasaan, kekayaan dan wanita. Kita dapat menyirnak bagaimana tradisi korupsi berjalin berkelin dan dengan perebutan kekusaan di Kerajaan Singosari (sampai tujuh keturunan saling membalas dendam berebut kekusaan: Anusopati-Tohjoyo-Ranggawuni-Mahesa Wongateleng dan seterusnya), Majapahit (pemberontakan Kuti, Narnbi, Suro dan lain-lain), Demak (Joko Tingkir dengan Haryo Penangsang), Banten (Sultan Haji merebut tahta dari ayahnya, Sultan Ageng Tirtoyoso), perlawanan rakyat terhadap Belanda dan seterusnya sampai terjadfnya beberapa kali peralihan kekuasaan di Nusantara telah mewarnai Sejarah Korupsi dan Kekuasaan di Indonesia. Serta korupsi-korupsi yang dialkukan bangsa Eropa setelah mereka datang ke Indonesia ini, misalkan korupsi VOC, korupsi dalam pemerintahan Hindia belanda.
Setelah Indonesia merdeka ditandai dengan proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945, ternyata korupsi dan suap di Indonesia tidak ikut hilang, tapi malah mendarah daging dalam pemerintahan oleh bangsa sendiri. Mulai dari masa Orde lama, Orde Baru sampai Orde Sekarang ini, yang biasa diistilahkan dengan Orde Reformasi.
Berbagai lembaga telah dibentuk oleh pemerintah, untuk mencegah dan memberantas korupsi dan suap di Indonesia. Dan yang lagi naik daun sekarang adalah lembaga KPK (komisi anti korupsi). Dan KPK ini diharapkan mampu memberantas korupsi sampai keakar-akarnya serta dalam bertindak tidak tebang pilih dan pandang bulu. Selayaknya KPK menjadi pelopor gerakan Stop Korupsi dan suap di Indonesia detik ini juga, yang kemudian diikuti oleh seluruh elemen bangsa ini untuk sama-sama menyatukan tekad untuk Stop Korupsi dan Suap di Indonesia.***
Artikel ini kupersembahkan kepada pejabat serta rakyat Indonesia, special thanks for  Seo.Nodofollow.com.
Mudah-mudahan Seo.Nodofollow.com sering-sering mengadakan kontes semacam ini (Stop Korupsi dan Suap di Indonesia) agar kita semua rakyat Indonesia selalu mengingat kata-kata keramat Ini.