MENINGKATKAN KUALITAS SDM INDONESIA DENGAN APPZONE TELKOMSEL

Meningkatkan Kualitas SDM Indonesia Dengan Appzone Telkomsel - Pendidikan adalah kunci keberhasilan suatu bangsa ke taraf yang lebih baik. Pada tahun 1945 sewaktu Kota Nagasaki dan Hiroshima dibombardir oleh Serdadu Sekutu dengan Bom Atom yang dasyat yang mengakibatkan negara Sakura Jepang porak-poranda dan sangat mengenaskan.
Pasca pemborbardiran itu. Bangsa Jepang  bertekad ingin segera bangkit kembali, dari keterpurukan akibat bombandir Atom ini. Perdanan Menteri Jepang kala itu kemudian mengumpulkan tokoh-tokoh bangsa Jepang dari berbagai latar belakang pekerjaannya, mulai dari kalangan militer, birokrasi, guru-guru dan berbagai kalangan lainnya.
Nah disinilah arti penting dari seorang golongan “Umar Bakrie” (sebutan Umar bakri bagi golongan guru populer sejak adanya lagu kritis Iwan Fals tentang  nasib guru Umar Bakrie) tersebut. Sudah sepatutnyalah negara kita mulai memperhatikan guru, baik kesejahteraannya maupun kualitasnya.
Dan Alhahdulillah sekarang Pemerintah kita sudah mulai memperhatikan nasib guru. Baik dari segi kesejateraannya maupun dalam hal segi peningkatannya, meskipun perhatian pemerintah itu masih belum maksimal.
Salah satu provider Komunikasi terbesar di Indonesia juga sudah meluncurkan aflikasi untuk meningkatkan kualitas bangsa ini terutama untuk yang berprofesi sebagai seorang guru: Appzone Telkomsel namanya, disini kita bisa mengunduh seabrek fasilitas yang umumnya sangat bermanfaat. Sebagai salah seorang dari golongan “Umar Bakri” alias guru saya merasa sangat terbantu atas peluncuran Appzone Telkomsel ini. Karena lewat aplikasi-aplikasinya, kita dapat meningkatkan kualitas kita sebagai seorang tenaga pengajar. Peningkatan kualitas ilmu pengetahuan itu teramat wajib bagi seorang guru, karena tugas utama kita adalah mengajar dan mendidik peserta didik/siswa agar kelak dia menjadi insan berkualitas dan tangguh untuk membangun bangsa ini.
Kembali ke soal Appzone Telkomsel, saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya mengunduh Aplikasi dari Appzone Telkomsel ini. Saya mengunduh tiga macam aplikasi, yakni aplikasi CATguru, Snaptu dan Al Fatiha Surah 1.

APLIKASI CATGURU
Aplikasi CATguru adalah aplikasi ini merupakan aplikasi yang  ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat, namun sangat dibutuhkan,  aplikasi Catguru ini ibaratnya adalah seorang guru yang senantiasa menuntun dan mengajari kita dalam mengerti sesuatu, terutama tentang ilmu-ilmu pengetahuan atau teori-teori dari para filosof-filosof tenar. Nah dengan aplikasi ini, kita dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan kita lewat simulasi-simulasi ilmu pengetahuan umum yang dapat meningkatkan daya pikir, dan daya nalar untuk diaplikasikan ke dalam pekerjaan kita, terutama saya seorang guru. Yang harus mengetahui update iptek agar tidak ketinggalan dalam mendidik dan mengajar peserta didik. Aplikasi CATguru ini dapat dipasang dalam HP kita hanya dengan harga Rp. 6.000. murah khan?

APLIKASI SNAPTU
Aplikasi Snaptu, aplikasi kedua yang saya unduh ini, adalah aplikasi dari kategori berita, yakni aplikasi yang didalamnya terdapat  banyak jaringan sosial dan gaya Lifestyle daintaranya jejaring sosial Facebook yang telah membumi di Indonesia dari berbagai kalangan, jejaring sosial Twitter, jejaring sosial ini menjadi fenomenal bealakang ini, karena lewat twitter ini, kita dapat mengetahui tweet tokoh-tokoh nasional kita, dengan demikian kita dapat mengetahui pikiran, ide dan langkah-langkah strategis seorang tokoh nasinal saat itu juga. Disamping itu terdapat seabrek informasi lainnya, diantaranya berita politik, sosial olahraga serta berita-berita aktual lainnya, disamping itu kita dapat memantau perkembangan dunia hiburan, misalnya tentang ulasan  film, dan foto-foto berharga lainnya lewat Fickr,  mengetahui cuaca. Nah lewat satu kali klik di HP kita, seabrek informasi, hiburan dan gaya hidup akan kita ketahui dalam sejenak. Inilah keunggulan Snaptu dari  Appzone Telkomsel. Aplikasi Snaptu ini free alias gratis.
APLIKASI AL FATIHAH SURAH 1
Aplikasi Al Fatihah Surah 1, aplikasi ketiga yang saya unduh dari Appzone Telkomsel adalah Aplikasi Al Fatihah Surah 1. 
Salah satu keberhasilan suatu bangsa bukan hanya dilihat soal keberhasilannya didunia, tapi kita sebagai manusia hanyalah setitik mahluk yang tidak ada apa-apanya, makanya dibalik usaha kita untuk memperbaiki kualitas hidup bangsa ini, adalah pembangunan kerohanian atau peningkatan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Nah lagi-lagi Telkomsel memfasilitasi ini dengan meluncurkan berbagai fasilitas soal kerohanian atau agama. Saya memilih  Aplikasi Al Fatihah Surah 1, karena inilah surah yang paling penting karena pasti setiap kita shalat Surah Al-Fatihah yang kita selalu baca, surah Al Fatihah juga biasa disebut pembuka kitab/Al-Qur'an (Fatihatul Kitab). Saya unduh ke HP saya agar mengetahui dan memahami kandungan Surah ini, dan ternyata kandungan ini begitu luas dan istimewa, dan dari informasi dari Aplikasi Al Fatiha Surah 1 Appzone Telkomsel, saya kemudian mengetahui bahwa dalam Surah Al Fatihah punya keistimewan yang tidak ada pada surah-surah sebelumnya. Aplikasi Al Fatiha Surah 1 ini juga free alias gratis.
Itulah sedikit pengalaman saya dalam memakai aplikasi dari Appzone Telkomsel. Sekedar diketahui saja, bukan hanya ke 3 aplikasi diatas yang tersedia di Appzone Telkomsel, tapi ada sekitar dua ribuan aplikasi yang bisa diunduh ke HP kita. 
Saya sebtutkan disini kategori-kategori Appzone Telkomsel, diataranya: 
  • Agama, 
  • Hiburan, 
  • Jaringan Sosial, 
  • Games, 
  • Theme, 
  • Buku, 
  • Aplikasi Gratis, 
  • Perlengkapan, 
  • Produktifitas, 
  • Bisnis, 
  • Perjalanan, 
  • Olahraga, 
  • Pendidikan, 
  • Gaya Hidup, 
  • Kesehatan dan Kebugaran, 
  • Keuangan, 
  • Fotografi, 
  • Musik, 
  • Cuaca, 
  • Berita 
  • dan Medis.(lengkap banget yach.......)
Apapun latar pendidikan Anda, atau pekerjaan Anda, buruan unduh ke HP anda aplikasi Appzone Telkomsel.
Bagaimana mengunduh aplikasi Appzone Telkomsel? Caranya cukup sederhana:
  • Setelah itu masukkan merek Hp anda (merek HP saya Nokia) kemudian pilih jenis HP (jenis HP saya N70). 
  • Langkah selanjutnya adalah memilih kategori yang mau diunduh, setelah itu pilih aplikasinya, (Saya Pilih Aplikasi CATguru). Setelah itu masukkan Nomor HP Anda pada tempat yang disediakan, lalu klik Kirim Ke Ponsel.

Nah aplikasi ini kemudian terkirim ke HP kita, dalam bentuk SMS dari nomor layanan 6789. Buka SMS itu dan dalam SMS itu ada Link yang akan mengantarkan kita mengunduh ke HP kita. 
Kemudian unduh dan pasang di HP Anda. Dan kini anda telah memiliki Aplikasi yang berharga yang bisa dibawa kemana-mana dan di pakai sewaktu-waktu hanya dengan satu kali klik di HP Anda. Ingin Informasi yang lebih lengkap silahkan klik LINK INI