MANUSIA HEBAT JAMES WATT

Manusia Hebat James Watt - Ini dia manusia hebat yang mempunyai kontribusi terbesar sepanjang sejarah manusia. Dan hingga saat ini kita masih dapat merasakan hasil karyanya. Beliau adalah James Watt lahir di Greenock, Skotlandia, 19 Januari 1736 dan wafat diBirmingham, Inggris, 19 Agustus 1819 adalah seorang maha insinyur dari Skotlandia, Britania Raya. Ia berhasil menciptakan mesin uap pertama yang efisien. 
JAMES WATT

Kalau dirunut sejarahnya, maka penemuan mesin uap ini merupakan salah satu “bom atom” yang mendorong terjadinya Revolusi Industri, khususnya di Inggris dan Eropa pada umumnya. Untuk menghargai jasanya, nama belakangnya yaitu Watt digunakan sebagai nama satuan daya, misalnya daya mesin dan daya listrik. . James Watt, orang Skotlandia yang sering dihubungkan dengan penemu mesin uap, adalah tokoh kunci Revolusi Industri.
Mudah-mudahan muncul juga di Indonesia James Watt – James watt baru yang akan menyulap Indonesia menjadi negara Industrialisasi yang sanggup berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan Jepang dan Amerika Serikat. Semoga yach.