LASER MALAYSIA DAN SEPAKBOLA

LASER MALAYSIA DAN SEPAKBOLA - Laser adalah sebuah piranti yang mengeluarkan cahaya melalui satu proses dipanggil pemancaran terangsang. Laser adalah akronim kepada LASER (Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation - Pembesaran Cahaya oleh Pancaran Sinaran yang Terangsang). Cahaya laser adalah gelombang elektromagnet nampak yang berada di dalam julat tertentu.
Ia adalah sumber optik yang memancarkan foton dalam pancaran koheren. Cahaya laser biasanya hampir-monokromatik, contohnya, mengandungi panjang gelombang tunggal atau warna, dan dipancarkan dalam pancaran halus. Ini berbeza dengan sumber cahaya biasa, seperti mentol, yang memancarkan photon yang dapat dilihat kesemua arah, biasanya mencangkupi jarak gelombang spektrum elektromagnetik yang luas. Aksi laser dapat difahami melalui penggunaan teori mekanik kuantum dan termodinamik 
Kata kerja "to lase" bererti "untuk meghasilkan cahaya jelas (coherent)" atau kemungkinannya "untuk memotong atau merawat dengan cahaya kelihatan", dan merupakan pembentukan dasar istilah laser.(wikipedia)

Malaysia adalah sebuah negara federasi yang terdiri dari tiga belas negara bagian dan tiga wilayah persekutuan di Asia Tenggara dengan luas 329.847 km persegi.Ibukotanya adalah Kuala Lumpur, sedangkan Putrajaya menjadi pusat pemerintahan persekutuan. Jumlah penduduk negara ini melebihi 27 juta jiwa. Negara ini dipisahkan ke dalam dua kawasan —Malaysia Barat dan Malaysia Timur — oleh Kepulauan Natuna, wilayah Indonesia di Laut Cina Selatan Malaysia berbatasan dengan Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, dan Filipina Negara ini terletak di dekat khatulistiwa dan beriklim tropika.Kepala negara Malaysia adalahYang di-Pertuan Agong dan pemerintahannya dikepalai oleh seorang Perdana Menteri Model pemerintahan Malaysia mirip dengan sistem parlementer Westminster. (wikipedia)

Sepak bola adalah permainan bola yang sangat populer dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan sebelas orang.(wikipedia)
<===============================================>
Lantas adakah Hubungan antara ketiga topik ini?????
Yach tentu saja, ada hubungan antara laser, malaysia dan sepakbola. Hal ini terjadi di Stadion Bukit Jalil KL. Ceritanya begini, sewaktu pertandingan Final Pial AFF Suzuki 2010 leg pertama, pertandingansempat dihentikan oleh wasit akibat perbuatan suporter Malaysia berkali-kali menyorot pemain Timnas Indonesia dengan cahaya laser. Tentu saja pemain timnas Indonesia jadi silau, nah setelah tragedi laser malaysia ini, semangat Bepe dkk, jadi drop, sehingga pemain timnas Indonesia kebobolan 3-0 oleh timnas Malaysia.

Hal ini sangat disesalkan, oleh pihak Indonesia terutama Presiden SBY. Nah kenapa sampai petugas keamanan atau polisi diraja Malaysia sampai kebobolan oleh suporter yang tidak bertanggung jawab?, padahal selama ini kita kenal polisi diraja malaysia itu amat getol dan tegas, TKI yang tak berpaspor dikejar-kejar sampai keujung langit, nelayan negara tetangga yang dekat-dekat ke perbatasan Malaysia ditangkapi dan disiksa. 
Tapi kenapa polisi diraja malaysia tidak sanggup mengatasi warga negara atausuporternya sendiri????. Ini suatu pertanyaan besar???????.

Laser Malaysia ini jadi ngetrend, bahkan di kicauan twitter, laser Malaysia jadi top trending.
Doakan saja mudah-mudahan pada final leg kedua nanti di GBK, tidak terjadi apa-apa, AYO suporter Indonesia tunjukkan kepada dunia, bahwa kamu bisa tertib dan bermartabat, bukankah pertandikan olahraga itu diadakan untuk melatih sportifitas, dan fair play???????.
nah sekarang saatnya bangsa Indonesia harus menunjukkan itu, okkk indonesia yang sportif, tertib dan bermartabat..…….!!!!!!!!