Laser Malaysia Ciderai Supremasi AFF

Laser Malaysia Ciderai Supremasi AFF - Suporter Persatuan Sepak Bola Makassar (PSM) mengecam suporter Malaysia yang menyorotkan lampu laser ke pemain Indonesia. Kecaman itu dilontarkan dalam nontan bareng, di mana sinar laser kerap mengenai wajah Markus Harison, kiper Tim Nasional  Indonesia. Dalam siaran langsung yang dilihat suporter PSM, Markus keraap protes atas gangguan sinar laser tersebut.

"Penonton Malaysia tidak sportif. Ini yang kami khawatirkan sejak awal," ujar suporter PSM berjuluk The Macz Man, Adrian. Sepanjang pertandingan babak pertama, tak hanya Markus, pemain-pemain Indonesia lainnya juga dihujani sorotan sinar laser yang mengganggu konsentrasi. 

Puluhan suporter The Macz Man menggelar nonton bareng di Baruga 45, Jalan Urip Sumoharjo. Tak henti-hentinya mereka menghujat penggunaan sinar laser itu.  Adrian mengatakan, penggunaan laser telah mengacaukan konsentrasi pemain Indonesia.

Mustamin, suporter lainnya, lainnya mengatakan pendukung tuan rumah telah menciderai supremasi sepak bola piala AFF tahun ini. "Selama kami jadi suporter, sama sekali tidak ada niat untuk mengganggu jalannya pertandingan, apalagi mau mengganggu kondisi fisik pemain tamu," ujar Mustamin.
Di Makassar, ajang nonton bareng pertandingan final Indonesia melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpu malam inir, berlangsung di semjumlah lokasi. Di antaranya di Lapangan Karebosi dan Markas Kepolisian Kota Besar Makassar.(Tempointeraktif)