KASIAN GAYUS DILEMPARI BALON AIR


Kasian Gayus Dilempari Balon Air - Halaman GOR Bulungan Jakarta Selatan tampak riuh, Sabtu (11/12/2010) ini. Tawa menghiasi wajah para remaja yang berhasil melempari 'Gayus Tambunan' dengan balon air.
Aksi lempar balon air terhadap 'Gayus Tambunan' ini cuma ada di Konser Musik SpeakFest 2010 yang digelar oleh Transparency International Indonesia (TII). Rangkaian acara yang menyasar para remaja dan pemuda-pemudi ini bertujuan untuk memperingati Hari Anti Korupsi se-dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember lalu.
Acara ini mengangkat tema 'Agents of Change: Breaking the Cycle, Bringing New Indonesia'. Aksi lempar balon ini memang sengaja dihadirkan panitia sebagai wujud komitmen para remaja memerangi tindak pidana korupsi seperti yang dilakukan Gayus selama ini.
"Ini wujud perasaan kita aja selama ini ke Gayus. Kan kita rasanya kesal melihat dia selama ini," ujar Kiki (17) dari SMA Negeri 34 yang menjadi salah satu panitia di acara ini. Tentu saja Gayus yang dilempari oleh para remaja ini bukan Gayus Tambunan sebenarnya yang kini sedang ditahan di LP Cipinang.
Si 'Gayus' yang hadir dalam konser ini memegang sebuah papan besar berwarna hitam yang bertuliskan 'Gayus Tambunan=Sampah Masyarakat'. Pria di belakang wajah Gayus ini mengenakan topeng Gayus.
Konser musik SpeakFest menampilkan sejumlah bank dan tokoh muda yang dikenal memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan, perjuangan demokrasi dan antikorupsi, seperti Rindra dan Fadli Padi dan Superman is Dead. Rangkaian acara ini akan berlangsung hingga pukul 20.00. (source: Kompas.com)