INILAH PENGAKUAN BLAK-BLAKAN RAJAGOPAL

Inilah pengakuan Blak-blakan Rajagopal - Pelatih tim nasional Malaysia, Krishnasamy Rajagopal, menilai timnya akan tetap bisa menjuarai Piala AFF 2010 meski kapten Indonesia, Firman Utina, berhasil mengeksekusi penalti pada leg kedua final Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010).
Indonesia mendapat penalti menyusul handsball yang dilakukan oleh Mohd Sabre bin Mat Abu pada menit ke-18. Firman Utina yang dipercaya mengeksekusi bola mengirimnya secara akurat ke sudut kiri bawah gawang. Sayang, tendangannya terlalu lemah sehingga bola mudah ditangkap oleh Khairul Fahmi.
Setelah itu, Indonesia malah tertinggal 0-1 akibat gol Mohd Safee pada menit ke-54. Dalam sebuah serangan balik, Safee berhasil menguasai sebuah umpan terobosan dan menggiringnya melewati duo Maman dan Hamka sebelum melepaskan tendangan keras dari tengah kotak penalti, yang mendesak jaring dalam gawang Markus Horison.
Indonesia akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 berkat gol dari Muhammad Nasuha (73) dan Muhammad Ridwan (85). Sayang, Indonesia tak menjadi juara karena kalah 0-3 pada leg pertama di Bukit Jalil, 26 Desember lalu.
"Kalaupun penaltinya masuk, saya tidak akan melakukan perubahan apa pun. Kami tetap akan coba mendapatkan gol. Jika usaha kami berhasil, Indonesia harus mencari lima gol dan ini pasti sulit bagi mereka," kata Rajagopal seusai pertandingan.
"Saya tahu Indonesia akan main agresif untuk mencari gol di babak awal. Mereka akan menyerang kami bertubi-tubi. Lalu, saya beritahu pemain saya untuk bermain dengan ketat. Karena kalau kami kasih napas, kami bisa memberi mereka peluang."
"Kami mendapatkan gol yang menurut saya enak dan cantik. Indonesia kemudian membalas dan mencetak gol kedua. Tapi, setelah itu tak ada lagi waktu mereka untuk mengejar," paparnya. (Source: Kompas.com)