APA ITU SERP

APA ITU SERP - SERP singkatan dari Search Engine Result page, atau kalo di Indonesiakan berarti halaman hasil pencarian mesin pencari, misalnya hasil pencarian mesin pencari google. Dalam mengelolah blog kita mesti danwajib mengetaui apa itu SERP, karena apalah artinya setiap postingan kita bila tidak terdeteksi oleh SERP.

Sebagai newbie, saya mulai mempelajari apa itu SERP dan bagaimana agar postingan saya dideteksi SERP?. Terus terang… sampai sekarang saya masih bingung bagaimana dan apa syaratnya agar postingan kita dideteksi SERP. Setelah membaca beberapa postingan dari beberapa master blogger Indonesia, saya mendapatkan sedikit pencerahan mengenai SERP. Katanya SERP merupakan halaman yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine. Dalam setiap kali penyarian, Google bisa menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman. Tiap halaman memunculkan 10 website saja.
Google dalam memunculkan 10 page web tersebut dan mengurutkan hasil pencarian menggunakan rumus tertentu yang hingga saat ini belum dipublikasikan. Hanya saja, beberapa pembisnis online dan pengamar search engine telah melakukan serangkaian ujicoba dan mempublikasikan temuan mereka.  Apa yang akan kita lakukan, ketika kita memahami SERP adalah bagaimana mengupayakan agar web ataupun blog kita berada dalam posisi pertama atau minimal berada dalam halaman pertama. Jika blog kita berada dalam atau tampil dalam halaman pertama, maka besar kemungkinan pencari akan mengunjungi website kita. Ini tentu akan meningkatkan trafic web dan kita bisa mengubah menjadi sebuah peluang bisnis.
Nah itula sedikit postingan saya tentang SERP, dan saya akan belajar dan belajar lagi mengenai SERP, tentunya belajar otodidak, tapi saya tidak kuatir, soalnya ada ribuan postingan tentang SERP yang bisa saya baca dan baca kemudian mempraktekkan tips-tips tersebut di blog saya.