TIFATUL MENYENTUH TANGAN IBU NEGARA MICHELLE OBAMA


Seorang Muslim konservatif Menteri Pemerintah di Indonesia mengakui bahwa ia berjabat tangan dengan First Lady Michelle Obama, tetapi klaim itu bukan pilihannya.
Menteri, Tifatul Sembiring - yang menghindari kontak fisik dengan wanita di luar keluarganya - mengatakan ia mencoba untuk menghindari menjabat tangan Ibu Negara pada acara penenerimaan ketika Obama tiba di Jakarta, tapi itu terjadi juga.
"Saya mencoba untuk mencegah [disentuh] dengan tangan saya tapi Mrs Michelle memegang tangannya terlalu jauh ke arahku [begitu] menyentuh,"
 tulisTifatul di akun Twitter setelah insiden itu.
Tetapi rekaman jabat tangan di YouTube menceritakan cerita lain: Menteri terpesona dapat dilihat bersemangat menjangkau kedua tangannya untuk menangkap tangan ibu negara sementara berkedip tersenyum lebar.
pemandangan itu mendorong gelombang komentar sarkastis di blogosphere dari kritikus yang terkejut oleh senang tak terduga-menyerahkan euforia atas kunjungan Obama '. Seorang wartawan perempuan yang mengatakan Tifatul menolak untuk berjabat tangan menulis bahwa ia tidak akan dapat lagi menggoyangkan dari itu di masa depan.
Tifatul, yang menikah dengan tujuh anak dan memiliki gelar dalam bidang teknik komputer, telah menarik perhatian beberapa tweets, termasuk salah satu di mana ia membuat lelucon tentang AIDS.
Di negeri yang telah menderita dari tsunami dan gunung berapi, ia juga menyalahkan bencana alam pada kurangnya moralitas. Setelah aktif dalam berbagai organisasi Islam, Tifatul telah mengusulkan penyaringan Internet untuk konten "negatif", tapi proposalnya dipetieskan di awal 2010 dalam menghadapi oposisi luas. Rencananya akan menciptakan daftar hitam bahan ofensif untuk dimonitor oleh gugus tugas khusus.
Menteri dikutip sebelumnya Adolf Hitler di halaman Twitter-nya, posting "serikat antara dua anak, ketika keduanya saling melengkapi, ini adalah sihir - Adolf Hitler."
Kedatangan pasangan pertama adalah berita besar di negara kepulauan, negara keempat
paling terpadat di dunia, yang juga memiliki penduduk muslim terbesar.
Pada makan malam
kenenegaraan kemarin, Michelle Obama mengenakan gaun desainer coklat dan hitam.
Tapi tampilan yang paling bersemangat perjalanan terjadi saat mengunjungi Mumbai, ketika ibu negara bergabung dalam tarian meriah saat perayaan Diwali dengan anak-anak India, melambaikan tangan dan menari.
Dia juga jingkrat dan bergabung dengan drum dan tamborin lingkaran dengan anak-anak.(Terjemahan Bebas dari New York Post)