SEORANG GADIS DILARANG MASUK SEKOLAH GARA-GARA PAKAI JILBAB

Gadis, 16 tahun, dilarang dari sekolah karena memakai jilbab di Spanyol

Najwa Malha, yang lahir adalah Spanyol ke imigran Maroko, telah dikeluarkan dari kelas di jangka Camilo Jose Cela Sekolah-negara di pinggiran Madrid Pozuelo setelah diberitahu bahwa dia jilbab telah melanggar kode pakaian sekolah. Keputusan ini memicu perdebatan di Spanyol di mana tidak ada panduan yang jelas atas mengenakantopi Islam di sekolah-sekolah negeri.



Penegakan kode pakaian diserahkan kepada dewan sekolah individu tetapi kasus-kasus sebelumnya pengecualian telah terbalik oleh negara dengan argumen bahwa hak konstitusional untuk sebuah menggantikan pendidikan sekolah hak untuk menentukan kebijakan sendiri.

"Saya benar-benar merasa didiskriminasikan," kata Miss Malha, yang mengatakan ia mulai mengenakan jilbab dua bulan yang lalu sebagai ungkapan keyakinan agamanya. Ayahnya, Mohamed, mengatakan kepada surat kabar Spanyol El Pais bahwa ia awalnya menolak putrinya mengenakan jilbab ke sekolah.

"Saya memintanya untuk mempertimbangkan kembali, karena saya pikir itu akan menimbulkan masalah," kata dia. November lalu, seorang pengacara Muslim dikeluarkan dari pengadilan nasional Spanyol, di mana ia membela klien, karena ia menolak untuk melepas jilbabnya.
source: http://abg-jilbab.blogspot.com/2010/11/girl-16-banned-from-school-for-wearing.html