Ponsel Pintar Android Pertama dari Acer




Kecepatan dan kemudahan dari sebuah penggunaan ponsel pintar merupakan hal yang utama. Para pengguna ponsel pintar dibanjiri dengan berbagai pilihan dari berbagai merk terkemuka. Salah satunya adalah ponsel pintar keluaran Acer. Acer hadir dalam kancah ponsel pintar dan meluncurkan ponsel pintar pertama berbasiskan android dengan nama Liquid E. 



Liquid E memiliki ukuran 115 mm x 64 mm x 12.75 mm, didukung oleh prosesor Qualcomm QSD 8250, 768 MHz dengan kapasitas memory sebesar 512 MB ROM dan 512 MB RAM. Layar LCD TFT WVGA sebesar 3,5 inci dihadirkan Acer demi kepuasan visual pengguna ponsel pintar. Dukungan GSM 850/900/1800/1900 dan UMTS 900/1900/2100 serta HSDPA/HSUPA/EDGE/GPRS menjadikan Liquid E tak dapat dipandang sebelah mata. Terintegrasi dengan GPS, Wi-Fi 902.11 b/g serta Bluetooth 2.1 + EDR.

Liquid E di dominasi oleh warna hitam yang flat tanpa terdapat jarak antara display dan tombolnya. Bentuknya yang sederhana namun elegan menjadikan Liquid E memberikan daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.
Husen Halim selaku Brand Manager – Consumer Marketing Division PT Acer Indonesia menjelaskan akan penggunaan lima layar geser yang terdapat pada Liquid E. Berbagai fitur atau menu menarik yang dapat di-customize oleh para pengguna ponsel pintar pada setiap layarnya.Di sektor menu utama, tampilan layar yang tergulung menjadikan perbedaan yang menakjubkan .
Saat beralih ke mode telepon, bentuk tombol di tampilan layar yang berbeda dengan tampilan di ponsel Android manapun, berbentuk sederhana namun fungsional. Tampilan keyboard QWERTY pun sangat memudahkan penggunanya, bahkan dapat beralih bahasa hanya dengan sentuhan sederhana, sehingga memudahkan pengguna dapat mengetik sms ataupun email.Untuk penggunaan kamera dan video, Liquid E didukung dengan 5 MP dan memberikan berbagai pilihan menarik, serta warna yang ditampilkan terlihat tajam dan kontras. Untuk bobot dengan baterai yang masih terbilang normal yaitu 135 gram.














Liquid E memiliki bentuk yang tak berujung, desainnya penuh lengkungan yang menawan. Acer rupanya sangat ingin memanjakan para penggemar Android, tidak tanggung-tanggung, untuk paket ponsel pintar Liquid E, Acer mem-bundle dengan provider Indosat yang memberikan penggunaan akses data unlimited selama 3 bulan, anti gores ukuran 3,5 inci dan memory miniSD sebesar 8GB serta tempat ponsel pintar berukuran saku kantong anda.
Acer Liquid E hadir dipasaran sekitar pertengahan bulan Juli 2010 lalu, dengan kisaran harga sekitar 5 juta rupiah.