OBAMA MEMANG ORANG INDONESIA

Saya sangat terharu menyaksikan Obama berpidato di UI depok, meskipun saya hanya menyaksikannya di layar RCTI. Obama memang luar biasa dan sangat luar biasa lagi karena mempunyai hubungan dengan Indonesia. Betapa tidak Obama adalah presiden Amerika Serikat yang terpintar berbahasa Indonesia.
Obama mengenang ketika beliau bermukim di Menteng Dalam, dia bermain layaknya anak-anak Indonesia, main layangan dan makan sate serta bakso yang enak katanya. Obama kurindu kau dan seringlah berkunjung di Indonesia, karena Indonesia juga adalah kampung Anda.
Kharisma Obama memang tidak ada matinya, beliau mampu menyihir ribuan orang yang hadir di depan Podium Obama di UI Depok. Ketika menyebut kata Bhineka Tunggal Ika, wah.. kedengarannya seperti orang Indonesia asli yang menyebutkannya. Mudah-mudahan kehadiran obama Ini menularkan kharismanya kepada rakyat Indonesia, agar rakyat ini tetap tabah apapun tantangan dan cobaan yang dihadapi.
Di akhir pidatonya beliau mengucapkan kepada rakyat Indonesia saya mengucapkan terima kasih dan menutup dengan salam Assalamu Alaikum kata sakral yang tidak dikatakan oleh presiden-presiden Amerika Serikat lainnya, yang disambut dengan riuh rendah kegembiraan rakyat indonesia menyambutnya. Obama ku suka akan gayamu, kusuka akan pidatomu dan kusuka akan keramahannmu. Bayangkan pengawal militernya yang mengatur acara  Obama, sebelumnya melarang Obama turun dari panggung, namun aturan itu dilanggar oleh Obama demi bersilaturahmi dengan orang-orang Indonesia.
Obama Anda memang idolaku, dan sering-seringlah ke Indonesia