Netbook Murah Dibawah Rp1 Juta

Animo masyarakat dunia dengan netbook sangat besar, dan banyak sudah netbook murah di luncurkan, diantara merk-merk terkenal seperti thosiba, ibm, acer, ataupun asus. namun kini berita menghebohkan muncul, telah diluncurkan netbook dengan harga sangat murah, bahkan bisa dikatakan super muah, netbok dengan harga dibawah 1 juta rupiah!!! benarkah??

Netbook Murah, cherrypal africa, cherrypal netbook
ya!! ini memang berita yang bukan hoax, netbook murah dibawah 1 juta rupiah sudah diluncurkan. Sebuah perusahaan bernama Cherrypal telah mewujudkan mimpi tersebut dengan meluncurkan netbook seharga US$99 atau kurang dari Rp 1 juta.

Perangkat jinjing mungil yang diberi nama Cherrypal Africa tersebut sengaja dirancang untuk menghadirkan akses internet ke negara miskin.
“Kami di Cherrypal memutuskan untuk mengembangkan sebuah laptop bagi siapa saja yang tidak mampu mengeluarkan uang ratusan dolar,” ujar Max Seybold, pendiri Cherrypal, seperti dikutip dari PCWorld.
Lalu, apa spesifikasi yang ditawarkan oleh netbook murah ini? Hadir dengan layar 7 inchi, Cherrypal Africa dibekali prosesor 400 MHz, RAM 256 dan flash memory 2GB. Netbook ini mengusung sistem operasi Linux dan Windows CE. Untuk urusan koneksi, gadget itu dilengkapiEthernet wired serta WiFi. Selain itu, netbook ini juga diklaim ramah lingkungan karena tidak ‘rakus’ energi.
Tak hanya ditujukan bagi warga di negara miskin, Cherrypal Africa diharapkan juga akan mendatangkan keceriaan tersendiri bagi masyarakat kurang mampu yang tinggal di negara maju.
“Masih ada lebih dari 15 juta warga Amerika yang tidak mampu membeli sebuah laptop, sehingga harus pergi ke perpustakaan umum atau hidup tanpa akses internet sama sekali,” tambah Seybold.
Sebenarnya ini bukan kali pertama Cherrypal menelurkan sebuah netbook murah. Di bulan Juli 2008, Cherrypal pernah menawarkan laptop Impulse NPX-9000 seharga US$ 139. Namun, harga ini hanya berlaku untuk pembeli yang membeli dalam jumlah 100 unit atau lebih.
“Kami senantiasa berusaha mencari cara untuk menjembatani kesenjangan yang ada dan Cherrypal Africa merupakan langkah tepat. Siapa saja yang pernah menjajalnya akan menyukainya,” tandas Seybold.
Bagi anda yang tertarik sepertinya harus menunggu dulu, kapan netbook murah itu datang keindonesia, karena belum ada keterangan resmi apakah indonesia merupakan negara yang akan menjadi pasar netbook mini ini. kita tunggu saja!