MENJADI BLOGGER YANG BAHAGIA DAN SENTOSA

Menjadi blogger yang bahagia. Jika ditanya menjadi blogger yang bahagia, siapa sih yang ga mau??? Awalnya Aalmaruzy kurang yakin dengan menjadi blogger yang bahagia. Namun waktu terus berjalan dan tidak sengaja Aalmaruzy mengenal duniablogging begitu saja. Berawal dari kesukaan Aalmaruzy yang ngutak-ngatik software komputer, zoel sering cari-cari software di internet (mbah google tentunya). Setelah searching ternyata banyak blog-blog yang menyediakan kumpulan software, dari situlah Aalmarusy mulai berfikir (kenapa tidak buat blog sendiri dan mengumpulkan software-software??). Akhirnya dari situ Aalmaruzy memutuskan membuat blog, dan otomatis perlu tuorial untuk costumasi blognya. Nah dari situlah Aalmaruzy menemukan blognya Masdoyok yang canggih penuh dengan tutorial-tutorial mantap. Sehingga menambah wawasan dalam ngutak-ngatik blog.

Menjadi blogger yang bahagia

Tak terasa hampir 1 tahun sejak dimulai beraktifitas blogging Juni 2009, saya pastinya merasa jenuh dan malas untuk posting. Malah Aalmaruzy berpikir untuk berhenti ngeblog. Namun keteguhan hati untuk menjadi blogger yang bahagia, Aalmaruzy cari cara menghilangkan kejenuhan tersebut. Dan akhirnya Aalmaruzy membuat blog baru untuk cari suasana baru hal ini merupakan salah satu cara menghilangkan kejenuhan (cari suasana baru). Selain itu agar tidak jenuh dalam blogging sehingga menjadi blogger yang bahagia adalah jangan pernah malas untuk sharing dan berkunjung ke sesama blogger, mungkin itu akan membuat Sobat tidak jenuh, karena Sobat akan dapatkan teman lebih banyak.

Menjadi blogger yang bahagia


Salah satu hal yang membuat para blogger bahagia tentunya ingin mendapatkan royalti dari hasil ngeblognya. Tidak bisa dipungkiri dengan memiliki penghasilan, pasti sobat akan rajin untuk ngeblog (apalagi penghasilan bulan kemaren/Oktober Aalamruzy dapat royalty dari Idblognetwork Rp. 1 Jeti). Perlu sobat ketahui bahwa di dalam dunia internet terdapat banyak penghasilan yang dapat diperoleh, tinggal bagaimana keseriusan sobat untuk menjalaninya. Dan kalau kata Masdoyok "terus optimasi blog", jika sobat dapat mengoptimasi blog dengan optimal maka tak sulit mendatangkan trafik yang tinggi. Trafik tinggi sangat mudah untuk mendapatkan penghasilan, untuk itu agar menjadi blogger yang bahagia, teruslah optimasikan blog dan cari referensi sebanyak mungkin.