Iphone 4G jadi generasi baru Apple

Musim blackberry sepertinya bakal tergusur oleh i phone milik apple, menurut beberapa sumber, animo masyarakat terhadap gadget canggih milik aple ini semakin besar di indonesia. Masyarakat golongan menengah keatas lebih percaya kwalitas iphone di banding blackberry. Kini Apple kembali akan mengeluarkan seri terbarunya, Iphone 4G, waw,,, seperti apakah kecanggihan gadget baru dari merk yang menggunakan apel sebagai logonya?
Apple, logo apple
Setelah iPad, perangkat besutan Apple yang kini begitu dinanti kelahirannya adalah iPhone 4G. Desas-desus perangkat ini semakin lama memang semakin nyaring. Kabar terbaru menyebutkan, Apple akan menekan harga jual iPhone 4G untuk membuatnya jadi lebih murah.

Demikian keyakinan yang diutarakan analis industri dari lembaga riset Morgan Stanley, Katy Huberty. Menurutnya, sebanyak 85% konsumen tidak ingin mengikuti harga jual yang dipatok oleh Apple akan produk mereka.
Untuk itu, penurunan harga jual dari iPhone 4G nantinya dianggap sebagai jalan keluar mujarab agar ponsel pintar generasi terbaru tersebut laris manis di pasaran.
“Kami memprediksi Apple akan merilis iPhone terbaru pada Juni mendatang dengan harga jual yang lebih murah dan fungsionalitas baru,” ujarnya, tanpa menyebut kisaran harga murah yang dimaksud.
Seiring dengan kabar penurunan harga jual tersebut, iPhone 4G juga digadang-gadang akan dilengkapi fitur Wi-Fi N, kamera 5 megapiksel, chip A4 berkekuatan 600 Mhz, dan layar sentuh AMOLED dari Samsung.
Apple sendiri memang masih bungkam menanggapi kabar yang berhembus kencang di luar. Hanya saja, para pemangku kepentingan yang terkait industri ini tak sabar menunggu dan kerap memunculkan spekulasi.
Bahkan beberapa waktu lalu muncul desain konsep iPhone 4G yang disodorkan Antonio De Rosa dari studio ADR Italia. Ia pun tak segan untuk mengundang user atau siapapun yang melihat desainnya tersebut untuk memberi saran hingga kritik.
“Aku merupakan fans berat Apple, dan coba menggunakan kemampuan yang dimiliki untuk merealisasikan impian kecilku. Konsep ini merupakan tribute untuk sebuah icon di dunia teknologi yang telah berhasil mengubah cara orang berkomunikasi,” pungkas De Rosa, dikutip detikINET dari Mobilemag.
Mungkin kemunculan iphone 4g nanti gak akan se populer blackberry, walau sangat berkualitas, namun pertimbangan harga merk-merk aple yang terkenal dengan harga mahal, sangat mempengaruhi kemampuan daya beli masyarakat indonesia. Orang indonesia lebih menginginkan harga hp murah atau gadget murah yang terjangkau, walau diprediksi harga Iphone 4g bakal lebih murah, namun sepertinya tetap diluar jangkauan penduduk indonesia umumnya.