INDOSAT TEMBUS 40 JUTA PELANGGAN

Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk mencatatkan pencapaian 40 juta pelanggan secara nasional per triwulan III tahun 2010 karena besarnya permintaan pasar selama ini.

"Prestasi ini sekaligus memperkuat posisi kami secara nasional di peringkat kedua setelah operator telekomunikasi yang dominan dengan warna merah," kata "President Director and CEO" PT Indosat Tbk, Harry Sasongko, dihubungi di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kinerja tersebut kian menjadi tantangan tersendiri bagi perseronya untuk mempertahankan kualitas layanan kepada para pelanggan.

"Untuk itu, kami berupaya menyajikan layanan prima di semua lini baik kualitas jaringan maupun performa layanan," ujarnya.

Ia menilai, pencapaian jumlah pelanggan sebelum akhir tahun ini sejalan dengan perubahan strategi menuju "value" yang berimbang.

"Bahkan, realokasi sumber daya yang terfokus pada target dan peluang usaha," katanya.

Di sisi lain, ia menyebutkan, kinerja positif tersebut sekaligus menunjukkan komitmennya untuk menyediakan beragam program kreatif dan inovatif melalui layanannya kepada pelanggan.

"Semisal, Matrix (pascabayar), Mentari (prabayar untuk segmen keluarga), dan IM3 (prabayar anak muda)," katanya.

Sejumlah upaya itu, tambah dia, juga mendapatkan pengakuan banyak pihak. Pada awal November 2010, perseronya terpilih menempati posisi keenam dari 10 perusahaan idaman di Indonesia.

"Penghargaan tersebut dalam Asia`s 200 Most Admired Companies Awards yang diberikan Asian Wall Street Journal," katanya.

Ke depan, lanjut dia, perseronya siap menghadirkan berbagai inovasi program berkualitas kepada pasar telekomunikasi. Selain itu, pihaknya akan memberikan manfaat lebih kepada pelanggan seiring upayanya menyambut HUT ke - 43 Indosat pada bulan ini.(*)