HANYA UNGKAPAN ROMANTIS

SCREENSHOOT FACEBOOK MENKOMINFO USTADZ TIFATUL SEMBIRING
"Ketika engkau mencintai seseorang, berbagai harapan mulai disematkan"

Itulah status twitter terbaru (juga status halaman Fb) dari Menkominfo kita Ustadz Tifatul Sembiring. Meskipun kata-kata itu hanya kutipan dari Elizabeth Bowen… namun maknanya sangat mendalam bagi saya… betapa tidak, bila kita mencintai seseorang. (cinta kepada pujaan hati maksud saya), maka beribu harapan di benak kita, kadang kita akan berhayal tingkat tinggi, bahwa suatu saat dia akan kupersunting, dia akan kumiliki seutuhnya. Tapi dasar kita manusia yang hanya berencana, Tuhan jualah yang menentukan. Kadang harapan-harapan itu akan sirna dalam sekejab ditelan dengan perginya pujaan hati kita, perginya dia meninggalkan hati kita, perginya dia meninggalkan sejuta kepedihan dan penderitaan. Yach.. hanya kepedihan dan penderitaan yang tersisa menemani hari-hari suram kita. Nah disaat hati kita lagi dirundung kepedihan dan derita, maka banyak cara (rata-rata cara negatif) untuk menghibur hati kita. Bahkan demi menghibur hati kita yang merana, kadang tubuh kita juga disiksa.
Tapi …. Mudah-mudahan…….cukuplah yang dulu-dulu itu yang jadi pengalaman, karena saya khususnya sudah pernah mersakan 99 kali kepedihan dan derita, jangalah dicukupkan menjadi 100 kali.
Yach … saat ini saya hanya berharap ku abadi bersama pujaan hatiku, jangan pernah ada kata berpisah lagi.. dan jangan pernah ada saling tinggal-meninggalkan.  Semoga saya abadi dengan si dia, semoga harapan-harapan itu disematkan kemudian menjadi kenyataan… yah.. semoga.
(….Tulisan ini saya buat pada tengah malam Ahad… ditengah lelapnya orang-orang, dan mungkin pujaan hatiku juga telah lelap oleh mimpi-mimpi indahnya… mimpikan saya yach…)