HANDPONE PERTAMA DIDUNIA YANG ANTI AIR

Ponsel Tradesman
Jakarta – Sebuah ponsel anti air yang diklaim sebagai pertama di dunia ini resmi meluncur di Inggris. Tradesman, demikian nama ponsel tersebut, bisa bekerja dengan baik meski telah direndam dalam air berjam-jam.
Data Select, distributor Tradesman, menyebutkan ponsel yang merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan pencipta pengangkut alat berat JBC ini adalah versi terbaru dari ponsel serupa yang pernah dirilis sebelumnya di bawah merek Toughphone. Demikian katerangan yang dikutip detikINET dari Telegraph, Jumat (05/11/2010).
Untuk membuktikan ketangguhannya, ponsel tersebut menjalani berbagai macam ‘penyiksaan’ seperti diseret kendaraan, dikubur dalam dua ton puing dan direndam dalam air selama enam jam. Hasilnya, ponsel yang hanya dibanderol seharga 69,99 poundsterling atau sekitar Rp 1 jutaan ini tetap bekerja dengan baik.
“Tradesman adalah ponsel sempurna bagi mereka yang bekerja di lapangan, dalam cuaca hujan, berlayar, atau jenis pekerjaan lain yang rawan kecelakaan,” kata Marketing Director Data Selecet, Jason Kemp berpromosi.
Dia menambahkan, perusahaannya telah menerima pesanan sekitar 4.000 unit Tradesman, sejak diluncurkan Selasa pekan ini. Sementara ponsel versi sebelumnya, Toughphone telah terjual sekitar 50.000 unit.