Foto Tablet Galaxy Tab 10 Inci Bocor di Internet



Samsung Galaxy Tab 10 inci (Foto: engadget)

Samsung memang dikabarkan akan mengeluarkan tablet Galaxy Tab dengan ukuran lebih besar dari versi saat ini. Rumor itu bergulir kencang, setelah sebuah foto purwarupa Tab berukuran 10 inci tersebar di internet.

Selain berukuran 10 inci, foto yang disebut sebagai prototipe elektronik book reader itu juga masih akan didukung dengan kekuataan jaringan 3G. Selain ukruannya yang lebih besar, panel di tablet ini menggunakan LCD berukuran 1.8 mm, dengan resolusi 1,024 x 600 pixel.

Dilansir melalui Engadget, Rabu (10/11/2010), belum ada komentar dari pihak Samsung mengenai kepastian apakah Galaxy Tab benar-benar akan dihadirkan dengan ukuran 10 inci, termasuk kapan produk ini akan keluar.

Walaupun sebelumnya tablet ini juga bisa dilaporkan didukung oleh Android 3.5, sebuah versi sistem operasi Google yang akan bahkan tidak keluar sampai akhir 2011.

Namun Android 3.0 harus keluar lebih cepat. Diharapkan dalam beberapa bulan pertama tahun 2011 dan diantisipasi untuk menjadi platform dominan untuk perangkat tablet berbasis Android.

Sebelumnya juga Samsung mengakui bahwa beberapa aplikasi Android pada tablet Galaxy Tab mendatang tidak akan ditampilkan dengan sempurna karena berjalan pada layar yang lebih kecil.

Masalahnya ini sendiri muncul saat aplikasi tidak bisa berjalan pada resolusi 800x400 pixel. Masalah ini hanya berlaku untuk unduhan beberapa aplikasi pihak ketiga, seluruh paket aplikasi Google mobile seperti Android Market dan Maps sepenuhnya berjalan dengan lancar.(Okezone.com)