Bayi Acungkan Jempol Saat di USG

Isyarat Acungan Jempol Calon Bayi Dari Dalam Rahim Ibunya. Calon bayi di rahim mengirimkan sinyal pada ibunya bahwa dia dalam kondisi baik-baik saja. Caranya, dengan mengacungkan jempol. 

Marie Boswell (35) terkejut namun senang melihat tanda 'Oke' yang dikirimkan calon bayinya yang masih berusia 20 minggu. Tanda itu sangat jelas dalam hasil ultrasonografi (USG). 


"Kami nyaris tak percaya, acungan jempol itu sangat jelas," kata perempuan asal Manchester, Inggris itu, seperti diberitakan oleh laman The Sun, Sabtu 22 Mei 2010. 


http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/2berita/1_5_keseha/baby-thumb_tr_200_200.gif
Calon bayi di rahim mengirimkan sinyal pada ibunya bahwa dia dalam kondisi baik-baik saja. Caranya, dengan mengacungkan jempol. (foto: terra.com)


Dia dan pasangannya, James Evan (41) melihat secara jelas apa yang dilakukan bayinya saat melakukan pemeriksaan rutin kandungan. Bayi dalam kandungannya diharapkan lahir pada September mendatang. 


Petugas USG Rumah Sakit Wythenshawe, Gerry Jackson mengaku ini adalah hal yang luar biasa. "Ini sangat jarang terjadi, jempolnya terlihat sangat jelas," 


Uji ultrasonografi (USG) adalah prosedur yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk memindai perut dan rongga rahim, menghasilkan suatu citra (sonogram) dari bayi dan plasenta.
Prosedur uji USG adalah bagian dari rutinitas perawatan pra kelahiran dan memberikan informasi penting yang diperlukan dokter/bidan untuk memberikan perawatan yang optimal. "Aku baik-baik saja, Ibu!" mungkin itu yang ingin dikatakan oleh si jabang bayi.

Jabang bayi laki-laki Marie Boswell's ingin mengatakan pada ibunya kalau dirinya baik-baik saja.

Wanita berusia 35 tahun mengatakan dia tidak bisa berhenti tertawa saat foto anaknya muncul di layar sonogram di rumah sakit Wythenshawe, Manchester.

"Benar-benar lucu, saya pergi ke scan dengan teman saya dan ibu saya dan kami semua hanya tertawa melihatnya," katanya. Calon ibu ini pun menyimpan foto hasilnya dalam sebuah buku karena akan menunjukkan itu kepada sang bayi ketika ia dewasa.

Miss Boswell, yang juga memiliki anak perempuan Olivia, 10. Ia akan menantikan kelahiran anak 'ajaib' itu pada bulan September. Gerry Jackson, ahli sonogram Wythenshawe mengatakan jarang melihat scan yang menghasilkan gambar yang jelas pada ibu hamil.

"Ini sangat tidak biasa (melihat jempol bayi begitu jelas), tetapi indah dan menakjubkan," katanya.

source: suaramedia.com