14-20 NOVEMBER 2010 PENDAFTARAN SERENTAK CPNS DI SELURUH SULAWESI SELATAN

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan 24 kabupaten/kota akan secara serentak dibuka mulai 14-20 November mendatang. Pengiriman berkas pendaftar dilakukan melalui perantara jasa PT Pos Indonesia.
Peserta yang dinyatakan lulus berkas pendaftaran akan mengikuti ujian tulis pada 6 Desember, dan hasil tes CPNS, jika tidak ada halangan akan diumumkan 20 Desember.
Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murny Situru mengatakan tahapan dan tata cara pendaftaran CPNS akan secara resmi dilansir pada Senin (15/11) mendatang. Saat ini, berkas tahapan penerimaan CPNS Sulsel dan 24 kabupaten/kota telah ada di meja Sekretaris Provinsi Andi Muallim.
"Nanti kalau sudah ditandatangani sama Pak Sekprov (Andi Muallim) baru kita umumkan formasi lengkapnya. Yang jelas untuk pemprov dapat jatah 277 CPNS, tidak termasuk kabupaten/kota," kata Murny, usai rapat koordinasi BKD di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (12/11).
Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Mualliam mengatakan pembukaan pendaftaran CPNS secara serentak merupakan peraturan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB) RI yang menginstruksikan agar berada di bawah koordinasi gubernur setempat.
"Kalau ada yang tidak mengikuti koordinasi gubernur perlu diperiksa, perlu di cek apa sebabnya tidak mengikuti (koordinasi gubernur). Saya sudah koordinasikan tadi dan semuanya siap ikut," kata Muallim.(SUMBER: TRIBUN TIMUR)

*** Download Contoh Soal CPNS Gratis Disini