TIDAK ADA PENGUNJUNG TIDAK ADA DUIT


Salah satu faktor terpenting dalam bisnis internet marketing adalah traffic. Traffic adalah setiap kunjungan yang terjadi di blog anda. Tanpa traffic, anda tidak mungkin mendapatkan keuntungan dari bisnis ini.(Artikel ini hasil jalan-jalan saya kesana kemari di blog-blog para senior,dalam berpetualang mencari trik dan tips menambah traffik)
Tidak ada Pengunjung  = Tidak Ada Duit

Perbanyaklah traffic anda makan anda akan mendapatkan lebih banyak uang.
Berikut beberapa cara yang paling efektif untuk mendatangkan traffic ke blog atau website anda. 


Cara-cara itu adalah:
Social Networking.
Sejauh ini pengalaman saya menggunakan social networking sangat bermanfaat dalam mendatangkan traffic ke blog. Social Networking seperti facebook adalah salah satu cara ampuh untuk mendatangkan traffic ke blog ini. Anda dapat membuat group atau fan page untuk situs anda dan mengundang teman-teman anda untuk bergabung. Hal ini juga dapat menambah popularitas blog anda di internet. Contoh social networking yang lain adalah Friendster, Hi5, My Space.
SEO (Search Engine Optimization).
SEO adalah sebuah teknik untuk menempatkan blog atau website anda di ranking teratas hasil pencarian search engine seperti google dan bing.
Contohnya kita memiliki blog tentang internet marketing. Ketika seseorang pergi ke google dan mengetikkan kata kunci internet marketing kita berharap bahwa blog kita tentang internet marketing akan berada dalam halaman pertama pencarian search engine. Minimal blog kita berada di halaman 3 atau 4. Karena lebih dari itu, biasanya orang sudah malas melanjutkan pencarian lagi.
Ping
Ping arti gampangnya adalah memberitahu search engine bahwa ada posting baru di blog anda. Search engine sangat meyukai blog yang terus ter-update postingannya. Hal ini juga dapat meningkatkan SEO blog atau websote anda.
Untuk mengetahui jasa-jasa ping gratis silahkan pergi ke google dan masukkan kata kunci ” Free Ping Service”.
Social Bookmarking
Biasanya jika seseorang menyukai isi suatu blog atau website maka orang itu akan membookmark (menandai) halaman blog atau website itu. Seiring semakin canggihnya teknologi maka berkembang situs-situs yang dapat dijadikan sebagai tempat mem-bookmark blog atau website, istilahnya adalah social bookmarking. Semakin banyak orang yang mem-bookmark blog atau website kita, maka semakin popular juga blog atau situs kita. Sekedar tips, kita dapat membuat akun di situs-situs social bookmarking tersebut dan mem-bookmark blog atau website kita sendiri. Contohnya antara lain Digg, Delicious, Technorati.
Forum Marketing
Forum adalah tempat dimana semua orang yang memiliki minat yang sama bisa saling berbagi pengalaman (sharing) dan memberikan pendapat. Forum marketing dapat anda lakukan dengan mencantumkan signature anda. Signature adalah klaimat yang dapat anda atur isinya dan muncul di bawah setiap posting anda di forum. Contohnya jika anda memasarkan produk internet marketing, anda bisa bergabung dengan forum tentang internet marketing untuk mempromosikan produk yang anda tawarkan.. Tinggal pergi saja ke google dan ketikkan kata kunci ”Forum Internet Marketing”. Jika anda memasarkan produk tentang video game tinggal ketikkan di google “Forum Video Game”. Gampang kan?
Articles Marketing
Articles Marketing dapat anda lakukan di situs-situs article directory. Anda harus men-submit article terlebih dahulu. Sama seperti forum, anda juga bisa menambahkan signature atau kalau di article directory disebut “about the author” di setiap artikel anda. Jika seseorang menyukai artikel yang anda buat, maka kemungkinan besar dia akan berkunjung ke blog atau website anda melalui link yang anda letakkan di bagian “about the author.” Contoh situs-situs articles directory antara lain Ezine Articles, Go Articles.

PPC (Pay Per Click)
Ini adalah teknik berbayar, artinya anda harus mengeluarkan biaya. Dengan PPC, anda harus membayar dari setiap klik iklan yang anda pasang di situs penyedia PPC. Situs-situs penyedia PPC antara lain Adwords, KlikSaya, KumpulBlogger, AdsenseCamp, dsb.
Semoga bermanfaat yach,
SALAM