THANKS FOR ALEXA

Traffic/Visitor adalah hal yang utama yang diburu oleh para blogger atau pemilik sebuah website. Sebagian blogger ada yang begitu menggebu dan sangat bersemangat dalam mengejar Alexa Rank, Page Rank dan Traffic. Saya sebagai blogger pemula, merasa sangat terbantu oleh adanya alexa. Karna blog saya setiap saat bisa saya pantua perkembangannya. Saya review sedikit perkembangan blog-ku. Pada awalnya blog saya cuman menduduki peringkat Alexa Rank 17 juta, lalu turun ke 8 juta, 7 juta, 4 juta dan sekarang sudah bertengger di 3 jutaan lebih (1 Oktober 2010), meskipun angka itu masih kecil bagi blogger, tapi bagi saya yang pemula itu sangat fantastis (thanks for Alexa)
Jika tujuan ngeblog hanya untuk hobi dan sekedar menyalurkan aspirasi atau menuangkan ide, mungkin pengkategorian Alexa tidak terlalu berpengaruh. Lain halnya jika tujuan ngeblog untuk dimonetize (mencari dan mengumpulkan uang), maka fungsi alexa menjadi sangat penting. Cara meningkatkan Alexa Rank atau merampingkan atau mengecilkan angkanya, dari ribuan postingan yang bertebaran di mana-mana secara teori hampir sama, demikian juga dengan cara meningkatkan Traffic dan Page Rank, untuk sebagian blogger mungkin malah sudah hafal di luar kepala.
Secara teoritis cara yang dipakai untuk meningkatkan Alexa Rank, sebagian blogger hampir sama, namun hasil akhirnya bisa berbeda-beda.Alexa Rank secara umum ditentukan oleh jumlah traffic.
Saya aku blog saya ini masih kecil sekali, hanya berkisar 200 visitor per hari. Namun saya sudah berjanji pada diri saya sendiri akan mengecilkan alexa rank saya, dengan cara yang lazim dan sesuai ketentuan. Meskipun sibuk dengan tugas primer, yakni menjadi staff pengajar sejarah di salah satu SMA di maros, tidak lupa saya update blog saya. Yach itulah hidup, penuh dengan tantangan, dan orang-orang yang betul-betul berhasil adalah orangorang yang bisa mewujudkan mimpimimpinya.
Terakhir saya sangat berterima kasih kepada seluruh pimpinan dan staff alexa, semoga alexa semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat (blogger) di seantero dunia. Karena alexa penting dan layak serta wajib di gunakan oleh blogger. Alexa is the best of a Blogger. Jaya terus Alexaku.