SULAWESI SELATAN DI SAAT ULANG TAHUN KE-431

MAKASSAR - Setelah membuka rapat kerja gubernur se-Indonesia di Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncur ke Trans Studio Theme Park.
Di sana, SBY akan menghadiri puncak peringatan HUT ke-341 Provinsi Sulawesi Selatan.
Acara dijadwalkan dimulai pukul 13.30 Wita, Selasa (19/10/2010). Namun sekira pukul 30 menit lalu, SBY dan rombongan sudah bergerak dari Hotel Clarion.
Makassar yang dulu disebut Ujung Pandang adalah Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Di Sulsel, ada beberapa suku bangsa, yaitu Bugis, Makassar, Mandar, Toraja, Duri, Pattinjo, Maroangin, Endekan, Pattae, dan Kajang/Konjo.
Menurut catatan Wikipedia, lima tahun setelah kemerdekaan, pemerintah mengeluarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 1950, yang menjadi dasar hukum berdirinya Provinsi Administratif Sulawesi. Sekira 10 tahun kemudian, pemerintah mengeluarkan UU Nomor 47 Tahun 1960 yang mengesahkan terbentuknya Sulawesi Selatan dan Tenggara.
Empat tahun kemudian, melalui UU Nomor 13 Tahun 1964, pemerintah memisahkan Sulawesi Tenggara dari Sulawesi Selatan. Terakhir, pemerintah memecah Sulawesi Selatan menjadi dua, berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2004.
Kabupaten Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara dan Polewali Mandar, yang tadinya merupakan kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan resmi menjadi kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat, seiring dengan berdirinya provinsi tersebut pada 5 Oktober 2004 berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2004.
Selamat Ulang tahun ke 341 Sulawesi Selatan-ku.
Berikut ini foto-foto yang terekam saat hari ulang tahun Sulawesi Selatan, hari ini (19 Oktober 2010):
SBY TIBA DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN

SBY DISAMBUT DEMO DI JL. URIP SUMIHARJO

BATU BERSERAKAN BEKAS PERTARUNGAN APARAT DENGAN MAHASISWA DISAMPING KAMPUS UNM

SEORANG ANGGOTA BRIMOB TERLUKA

TENTARA BERSIAGA PENUH DI MAKASSAR

MAHASISWA UNM SIAP-SIAP MENGHADAPI APARAT

TUGU ADIPURA YANG SEMPAT DIRAIH

BAKAR BAN DITENGAH JALAN DEPAN UMI

APARAT MENYERBU KAMPUS UNM

BANTUAN APARAT TIBA DI UNM

KENDARAAN LAPIS BAJA BRIMOBDA SULSEL MENYERBU KAMPUS UNM


IBUKOTA SULSEL BERKEMBANG PESAT

PETUGAS SPBU MERAYAKAN ULTAH SULSEL DENGAN MEMAKAI BAJU ADAT BUGIS-MAKASSAR